Kontes Miss World 2013 Juga Dijaga TNI AD

by
September 12th, 2013 at 11:47 am

Jakarta (CiriCara.com) – Perhelatan Miss World 2013 sudah dimulai sejak 8 September 2013 dan akan menemui malam puncaknya pada tanggal 28 September 2013 nanti.

Miss World 2013 Bali

Ilustrasi Miss World 2013 / AFP

Meski mendapat penolakan keras dari sebagian besar organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan, namun tampaknya kontes kecantikan berskala internasional ini tidak menemui hambatan sejak saat diselenggarakan beberapa hari lalu.

Kontes Miss World 2013 tetap diselenggarakan karena panitia sudah mengantongi izin dari instansi terkait seperti Pemerintah Daerah dan Polri sehingga ajang kecantikan itu dijamin akan berlangsung dengan aman.

Selain Polri, kontes Miss World 2013 juga akan mendapat pengamanan dari Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI AD). Kontes ini layak mendapat pengamanan ekstra ketat karena merupakan sebuah acara yang bisa mempengaruhi citra Indonesia di dunia.

Dilansir dari Tempo.co, menurut pendapat dari Kepala Staf Angkatan Darat, Letnan Jenderal Budiman acara bertaraf internasional ini bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Indonesia.

Meski demikian Letjen Budiman belum melansir berapa banyak pasukan yang akan dikerahkan untuk mengamankan kontes tersebut. Namun yang pasti, ia akan mengerahkan personel di Komando Daerah Militer Udayana, Bali.

Sedangkan Polri sudah mengerahkan personel dari Kepolisian Daerah Bali sebanyak 3.000 orang. Pengamanan juga akan dibantu oleh pecalang dan keamanan adat Bali.

Kontes Miss World 2013 sempat ditolak oleh ormas keagamaan karena dianggap tidak sesuai dengan budaya Indonesia. Ormas-ormas tersebut khawatir dengan adanya sesi bikini dalam kontes yang dinilai penuh dengan maksiat.

Meski ditolak, Miss World 2013 yang diadakan di Bali juga banyak mendapat dukungan dari berbagai lembaga antara lain Komnas Perempuan dan GP Ansor. (RN)

Comment di sini