Sosok Bripka Sukardi di Mata Keluarga

by
September 12th, 2013 at 11:07 am

Jakarta (CiriCara.com) – Anggota Provost Mabes Polri Bripka Sukardi tewas ditembak orang tak dikenal saat melintas di depan Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2013) lalu. Peristiwa tersebut pun meninggalkan duka mendalam, khususnya untuk keluarga almarhum.

keluarga bripka sukardi

Istri Bripka Sukardi (kanan) – Liputan6.com

Menurut penuturan Dita, anak Bripka Sukardi, ayahnya itu dikenal sebagai sosok orang yang pendiam. Bripka Sukardi tidak pernah mau bicara soal masalah yang sedang menerpanya. “Ayah memang pendiam,” ujar Dita.

Namun, Dita mengatakan bahwa ayahnya itu sering bercerita tentang pengalaman hidupnya. Sukardi pernah bercerita bagaimana perjuangan hidupnya sewaktu masih berada di rumah kontrakan.

“Dulu juga cerita susahnya di kontrakan. Dia cerita susahnya dulu hidup sama ibu mulai dari nol,” tutur Dita, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (12/9/2013).

Sementara itu, Tirtasari, istri Bripka Sukardi, juga bercerita tentang perjuangan suaminya untuk menjadi seorang polisi. Tirtasari menuturkan bahwa suaminya sempat mengalami masa yang pahit saat masih berpangkat Tamtama.

Sukardi dan Tirtasari sempat mengontrak rumah selama satu tahun. Hal itu terpaksa dilakukan karena Sukardi masih belum bisa tinggal di asmara. Saat itu, Sukardi tengah menempuh pendidikan polisi.

Setelah lulus, Sukardi kemudian kembali melanjutkan pendidikan ke Sekolah Calon Bintara. Perjuangan Sukardi itu pun akhirnya membuahkan hasil setelah ia lulus menjadi Bripda. Pangkat Sukardi terus mengalami peningkatan hingga akhirnya menjadi seorang Bripka.

“Setiap tiga tahun sekali naik pangkat, jadi Bripka sampai sekarang,” tutur Tirtasari.

Pihak keluarga tidak menyangka, perjuangan Sukardi itu harus berakhir dengan maut. Sukardi yang sedang melakukan tugas pengawalan itu akhirnya tewas ditembak orang tak dikenal. Sukardi menderita luka serius karena terkena tiga tembakan.

(YG)

Comment di sini