Cara Agar Lipstik Tahan Lama di Bibir

by
September 13th, 2013 at 11:15 am

CiriCara.com – Untuk membuat penampilannya jadi lebih cantik dan segar, biasanya sebagian besar wanita akan memoleskan lipstik di bibirnya. Lipstik menjadi kosmetik yang setiap hari dibawa oleh sejumlah wanita untuk menunjang penampilannya, terlebih bagi wanita yang bekerja di kantoran.

tips kecantikan, tips berdandan, cara memakai lipstik, memakai lipstik, pakai lipstik, cara gar lipstik tahan lama di bibir

Memakai lipstik – Ist

Namun, hal yang paling bikin ribet wanita adalah memoleskan liptik berkali-kali di bibirnya. Pasalnya, saat ini rata-rata lipstik yang digunakan cepat pudar, bahkan hilang. Bekas lipstik biasanya akan menempel di gelas, hilang setelah makan, atau karena sering membasahi bibir.

Baca juga: Cara Memakai Lipstik dengan Rapi

Jika warna lipstik sudah tak terlihat lagi, maka tak jarang wanita akan langsung memoleskannya lagi ke bibir. Hal itu juga yang terkadang membuat para wanita malas untuk memolekannya kembali. Tapi, demi penampilan yang cantik mereka akan tetap memakainya.

Ada beberapa cara agar lipstik yang dipakaiu tak cepat pudar di bibir atau bisa bertahan lama hingga seharian. Bagaimana? Berikut cara agar lipstik bertahan lama di bibir:

1. Lakukan pengelupasan

Pengelupasan tak harus Anda lakukan setiap hari. Pengelupasan yang bisa Anda lakukan yaitu dengan scrub alami gula dan minyak zaitun. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu gosok perlahan ke bibir hingga ada kulit yang mengelupas. Setelah itu, bilas dengan air dan pakai lipstik. Pengelupasan bisa membuat bibir lembap dan kenyal sehingga lipstik bisa akan tahan lama di bibir.

2. Memakai lip balm

tips kecantikan, tips berdandan, cara memakai lipstik, memakai lipstik, pakai lipstik, cara gar lipstik tahan lama di bibir

Pakai lip liner – Ist

Lip balm juga bisa melembapkan bibir dan membuat lipstik jadi bertahan lama. Untuk itu, pakailah lip balm 5 – 10 menit sebelum memoleskan lipstik di bibir. Dengan begitu, lipstik akan bisa bertahan lama.

3. Memakai lip liner

Selain itu, Anda juga harus memakai lip liner sebelum memoleskan lipstik. Lip liner berfungsi untuk mempertegas bibir. Dengan begitu, bentuk bibir indah Anda akan semakin terlihat.

4. Pilih lipstik matte

Pilihlah lipstik matte jika ingin lebih tahan lama di bibir. Lipstik matte lebih kering sehingga tahan lama dan tak mudah luntur dibandingkan dengan lipstik creamy dan lip gloss.

Baca juga: Cara Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit

Itulah cara agar lipstik tahan lama di bibir. Jika lipstik terus menempel di bibir sepanjang hari, maka Anda jadi tak perlu kerepotan lagi untuk kembali memakainya. Dengan begitu, Anda jadi bisa tampil percaya diri dan cantik sepanjang hari. (NR)

Comment di sini