Cara Mengetahui Emosi Seseorang dari Tulisannya

by
September 13th, 2013 at 1:30 pm

CiriCara.com – Pernah menebak-nebak perasaan seseorang karena takut bertanya? Misalnya, saat raut wajahnya tak bersemangat, kamu jadi menebak-nebak bahwa dia sedang sedih.

tips gaya hidup, cara mengetahui emosi seseorang dari tulisannya, menebak tulisannya, tulisan seseorang

Menulis – Ist

Tapi sebaiknya, Anda tak perlu menebak-nebak perasaan seseorang. Bisa jadi tebakan Anda itu salah dan malah menimbulkan kesan tidak baik kepadanya.

Untuk bisa mengetahui perasaan seseorang, ada cara lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan melihat dari tulisan tangannya. Tulisannya tangan seseorang tentunya berbeda-beda, bukan? Ada yang tebal, sangat tebal, tipis, dan lain sebagainya.

Lewat tulisan tangannya itu, ternyata kamu bisa melihat perasaan atau emosinya pada saat itu.Dilansir dari Wolipop.Detik.com yang mengutip dari buku “Kaya dengan GraphoSelling” karya Yosandy LS, berikut cara mengetahui emosi seseorang dari tulisannya:

1. Tulisan sangat tipis

Saat menulis, si dia akan menggoreskan pulpen tanpa ditekan sehingga di bagian belakang kertas tak merasakan efek pulpen jika diraba. Seseorang yang menulis seperti itu menandakan dirinya sedang merasa lesu atau tak bersemangat. Tapi, jika teknik menulisnya seperti itu menandakan bahwa dia memiliki sifat penakut, tak bisa sendirian, dan penurut.

2. Tulisan terlalu tipis

Hampir sama seperti di atas, namun tulisannya masih terlihat agak tebal. Seseorang yang memiliki tulisan seperti itu menandakan dirinya memiliki pemikiran cerdas dan kreatif. Sayangnya, di tak pandai beradaptasi sehingga harus berada di tengah-tengah orang yang memiliki tulisan tebal.

tips gaya hidup, cara mengetahui emosi seseorang dari tulisannya, menebak tulisannya, tulisan seseorang

Menulis – Ist

3. Tulisan tebal

Seseorang yang menulis dengan cara ditekan, tapi tak terlalu “jeplak” pada bagian belakang kertas tandanya dirinya sedang bersemangat. Orang-orang yang memiliki cara menulis seperti itu akan menghasilkan tulisan yang tebal. Memiliki tulisan yang tebal mengartikan bahwa si penulis memiliki sifat tegas, gigih, ambisius, egois, dan mau berjuang.

4. Tulisan sangat tebal

Si penulis memiliki tulisan yang sangat tebal dan “jeplak” di balik kertasnya menandakan bahwa dirinya dalam keadaan stres dan emosi. Selain itu, tekanan saat menulis menunjukkan bahwa ada masalah serta ketidakjujuran dari penulisnya.

5. Ketebalan tulisan tak teratur

Ketebalan tulisan tak teratur di sini artinya si penulis memiliki tulisan yang tebal tapi sebgaian menipis atau tak teratur. Jika ketebalan tulisan tak teratur, maka penulis sedang mencemaskan sesuatu. Selain itu, kemungkinan dirinya sedang merasa gelisah, tegang, stres, atau hal-hal lain yang membuatnya jadi cemas.

Itulah cara mengetahui emosi orang dari tulisannya. Untuk mengetahui kepribadiannya, kamu juga bisa mengetahuinya dari tanda tangannya. (NR)

Comment di sini