Video: Rekaman CCTV Jaksa Curi Handphone di MK

by
September 13th, 2013 at 1:26 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Seorang jaksa dari Kejaksaan Negeri Probolinggo terekam kamera CCTV melakukan aksi pencurian handphone (HP) milik salah satu karyawan Mahkamah Konstitusi (MK) Widiana. Jaksa berinisial D itu datang bersama dengan rekannya.

jaksa mencuri handphone

Pemilik HP tidak sadar kalau HP-nya telah dicuri – Youtube

Jaksa D datang ke ruang registrasi dan pendaftaran MK kemudian menghampiri meja Widiana, Rabu (11/9/2013). Jaksa D dan rekannya itu tengah menangani perselisihan hasil Pemilihan Kepala Daerah Kota Probolinggo.

Saat meminta data, jaksa D dilayani oleh Widiana. Terlihat juga rekan jaksa D terus mengobrol dengan Widiana sehingga Widiana tidak memperhatikan HP miliknya yang tergeletak di atas map warna merah, tepat di depan jaksa D.

Usai berkas yang diminta tercetak, jaksa D dan temannya terlihat sempat mengecek data tersebut. Saat Widiana sedang fokus melihat layar komputernya, jaksa D dengan tangan kirinya pun langsung mengambil HP milik Widiana yang tergeletak di atas map merah.

Setelah berhasil mengambil HP milik Widiana, jaksa D pun langsung berpamitan pergi meninggalkan ruangan tersebut. Widiana tampak tidak menyadari bahwa smartphone Samsung Galaxy Note miliknya telah hilang dicuri jaksa D.

Berikut video rekaman CCTV tersebut:

Sementara itu, Jaksa Agung Basrief Arief mengaku sangat kecewa dengan kejadian tersebut. Basrief pun menuturkan bahwa pihaknya akan segera memeriksa jaksa D. Pemberian sanksi nantinya akan diserahkan kepada bidang pengawasan.

“Saya kira tidak bisa ditolerir kelakuan seperti itu,” kata Basrief.

(YG)

Comment di sini