4 Jenis Cowok Penggemar Knalpot Racing Menyembur

by
September 16th, 2013 at 11:05 am

CiriCara.com – Dunia otomotif lebih dekat dengan komunitas cowok daripada cewek. Kebanyakan cowok punya semangat dan minat yang tinggi terhadap gegap gempita dunia motor dan mobil.

knalpot racing, knalpot racing motor, pelarangan knalpot racing, knalpot racing dilarang, polisi razia knalpot racing

Pemusnahan knalpot racing – Ist

Di Indonesia, motor lebih populer daripada mobil. Walhasil, banyak cowok yang berlomba-lomba “ngeksis” dengan motor mereka.

Salah satu cara yang ditempuh para cowok Indonesia untuk tampil keren dengan tunggangannya adalah dengan memasang knalpot racing.

Baca juga: 3 Cara Menghilangkan Karat Pada Leher Knalpot Motor

Namun pemasangan knalpot racing mendapatkan penentangan dari masyarakat, apalagi jika knalpot yang dipasang bersuara berisik dan mendongak sehingga menyembur orang yang berada di belakangnya.

Di bawah ini ada 4 jenis cowok yang memakai knalpot racing berisik dan menyembur. Apakah kamu termasuk salah satu di antaranya?

1. Ingin keren

Knalpot racing identik dengan cowok keren di mata segelintir remaja. Jadi, para cowok yang kurang percaya diri ingin terlihat keren, terutama di mata para cewek. Padahal dengan memakai knalpot racing, seseorang bisa malah merugikan orang lain. Jika kamu yang mengendarai motor sedang menunggu lampu merah beralih ke hijau di belakang motor lain yang menggunakan knalpot racing, apa yang kamu rasakan?

2. Tidak peduli orang lain

Ada beragam jenis knalpot racing, namun kebanyakan yang dipakai di jalanan adalah knalpot yang meraung-raung serta menyembur-nyembur sehingga mengganggu orang lain. Pemakai knalpot racing jenis tersebut bisa jadi adalah cowok yang tidak peduli dengan perasaan orang lain. Kalau kamu sedang didekati cowok semacam itu, waspadalah.

Baca juga: Foto: Penampakan Suzuki Satria FU 2013 Terbaru

3. Tidak sensitif

Mungkin cowok pemakai knalpot racing tidak merasa mengganggu orang lain. Pemakai knalpot racing jenis ini adalah cowok yang tidak sensitif. Seharusnya seorang cowok bisa melihat lingkungan sekitarnya dan sadar dengan akibat perbuatannya. Jika dengan lingkungan sekitar saja tidak sensitif, bagaimana dia bisa mengerti perasaan ceweknya?

4. Sok

Sesuai namanya, knalpot racing sejatinya hanya digunakan di arena balapan, bukan di jalan raya. Cowok yang memakainya mungkin ingin dilihat orang sebagai pebalap dan tahu soal otomotif. Padahal, knalpot racing yang digunakan hanyalah fashion-statement, bukan berarti pemakainya adalah pebalap betulan.

Kamu atau cowokmu pemakai knalpot racing? Hati-hati! Polisi lalu lintas sering menilang pemakai knalpot racing karena dianggap melanggar Undang Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan pasal 58 UU No 22 yang berbunyi:

Setiap Kendaraan Bermotor yang dioperasikan di Jalan dilarang memasang perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas. Yang dimaksud dengan “perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas” adalah pemasangan peralatan, perlengkapan, atau benda lain pada Kendaraan yang dapat membahayakan keselamatan lalu lintas, antara lain pemasangan bumper tanduk dan lampu menyilaukan.

Baca juga: Asap Mesin Diesel Sebabkan Kanker Paru dan Tumor Kandung Kemih

(hp)

Comment di sini