5 Dampak Buruk Patah Hati Karena Cinta Bagi Kesehatan

by
September 16th, 2013 at 11:21 am

CiriCara.com – Patah hati karena cinta memang sakit. Seseorang yang sedang patah hati karena cinta bisa sampai melakukan hal-hal aneh yang bisa merugikan dirinya sendiri. Misalnya, mengurung diri di kamar dan larut dalam kesedihan, tak tidur semalaman, dan lain sebagainya.

tips kenca, patah hati karena cinta, sakit hati karena cinta, tubuh yang akan sakit saat kamu patah hati, patah hati dengan si dia

Ilustrasi patah hati – Ist

Melakukan hal-hal negatif saat patah hati itu sebaiknya tak dilakukan karena bisa merugikan diri sendiri dan sakit hati pun tak kunjung terobati. Jika patah hati karena cinta ditolak atau diputusin oleh si dia, maka kamu harus tetap berpikir positif dan melanjutkan hidup dengan bahagia.

Baca juga: Cara Menyembuhkan Patah Hati

Perlu kamu ketahui juga bahwa saat sedang patah hati ada beberapa anggota tubuh yang merasakan sakit juga. Apa saja?

Inilah 5 dampak buruk patah hati bagi kesehatan:

1. Naiknya asam lambung

Sejumlah orang biasanya akan mengalami perut mulas saat mendengar ajakan untuk putus. Hal tersebut dikarenakan pengaruh stres yang akhirnya merangsang naiknya asam lambung dalam perut.

2. Sistem imun melemah

Saat seseorang mengalami patah hati, sistem imun akan melemah. Untuk itu, jangan heran jika sedang patah hati, maka kamu jadi lebih mudah sakit.

3. Otak

tips kenca, patah hati karena cinta, sakit hati karena cinta, tubuh yang akan sakit saat kamu patah hati, patah hati dengan si dia

Patah hati karena cinta – Ist

Saat mengalami patah hati karena cinta, bagian otak yang bernama secondary somatosensory cortex akan ikut terpengaruh. Akibatnya, seseorang yang sedang patah hati akan mengalami gejala, seperti rasa pegal, nyeri otot, dan ketidaknyamanan lain akibat reaksi di bagian otak tersebut.

4. Kulit berjerawat

Saat patah hati karena cinta, sejumlah orang biasanya akan terlarut dalam kesedihan hingga membuatnya jadi stres. Dikarenakan stres, kulit tentunya akan jadi lebih mudah berjerawat. Perlu kamu ketahui bahwa stres bisa menyumbat pori-pori yang dilalui pembuluh darah.

5. Rambut mengalami kebotakan

Patah hati juga bisa mempengaruhi pertumbuhan rambut. Faktor stres bisa menyebabkan rambut rontok. Selain itu, ketahui juga bahwa seseorang yang mengalami patah hati berkebihan bisa mengalami kebotakan.

Itulah bagian tubuh yang sakit saat kamu patah hati. Jika tak ingin mengalami permasalahan seperti itu, maka jangan terlarut dalam kesedihan. Kamu harus tetap berpikir positif dan menjalani hidup dengan rasa bahagia. Dengan begitu, kamu akan menemukan sosok yang benar-benar tepat untuk dijadikan pendamping hidup.

Baca juga: Cara Agar Mendapatkan Cowok Idaman

(NR)

Comment di sini