Miss Internet 2013 Juga Digelar di Bali, Ini Pemenangnya

by
September 16th, 2013 at 11:04 am

Denpasar (CiriCara.com) – Tak mau kalah dengan Miss World 2013, kontes kecantikan untuk wanita-wanita yang ‘melek’ teknologi juga digelar di Bali.

Miss Internet 2013

Miss Internet 2013 / Ist.

Diberitakan oleh Tempo.co, kontes itu bernama Miss Internet 2013. Kontes tersebut digelar oleh pemerintah Bali dan diikuti oleh putri-putri cantik yang didominasi oleh mahasiswi.

Pemenang dari Miss Internet 2013 itu adalah Dewa Ayu Windu Sari Devi yang berumur 19 tahun. Gadis itu adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi, Universitas Udayana, Bali. Dewa Ayu berhasil menyisihkan 20 kontestan lainnya yang mengikuti seleksi.

Kepala Dinas Pariwisata Bali IB, Kade Subikshu berharap bahwa ajang Miss Internet bisa memberikan sumbangsih bagi Bali di sektor pariwisata.

Penilaian dewan juri terhadap para peserta didasarkan pada IT Lover, Smart, dan Beauty. Kontes tersebut dinilai oleh para dewan juri seperti Sylvia W. Sumarlin (Tokoh Wanita Internet Indonesia), Zulfadly Syam (Ketua APJII Wilayah Bali), dan Adi Kusma (CEO Biznet Networks). Sedangkan juri untuk kategori Beauty adalah Tjok Aby (Designer/Owner De Galuh Boutique), dan Dyah Permata Sitawati, SE ( Direktur Umum PT. Ristra Indolab).

Miss Internet yang terpilih akan menjadi peserta pertemuan tentang teknologi informasi, sosialisasi kebijakan internet yang sehat, dan beberapa agenda lainnya. Mereka juga akan lebih menggali sisi positif dari internet.

Kabarnya, para finalis dan peserta lainnya akan mengikuti konferensi tata kelola internet atau Internet Governance Forum (IGF) pada bulan Oktober 2013 di Bali. (RN)

Comment di sini