5 Cara Agar Mudah Lolos Tes CPNS 2013

by
September 17th, 2013 at 9:23 am

CiriCara.com – Pemerintah telah mencabut moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil pada 2013. Bisa dipastikan, banyak orang yang segera berlomba-lomba mendapatkan kursi sebagai pegawai pemerintahan.

cpns 2013, tips lolos cpns 2013, tips agar lolos cpns

Sumpah CPNS – Ist

Meskipun saat ini PNS sering didentikkan dengan kata “malas”, “gaji buta”, dan “tidak berkembang”, niat jutaan orang Indonesia untuk menjadi pegawai negeri tidak terbendung.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang sedang berbubru tiket masuk ke lingkaran dunia kerja dalam pemerintahan, simak tips agar loloc CPNS 2013 di bawah ini:

1. Lengkapi berkas

Berkas untuk melamar sebagai CPNS adalah syarat utama. Tiap instansi punya persyaratan yang berbeda dalam hal administrasi. Untuk itu, Anda harus teliti dalam membaca pengumuman agar tidak ada berkas yang tercecer. Akan lebih baik lagi jika Anda sudah menyiapkan segala berkas yang mungkin diperlukan jauh-jauh hari.

2. Latihan soal

Banyak orang yang menjual soal latihan CPNS. Namun, tidak semua soal latihan punya kualitas bagus. Anda bisa menanyakan soal kepada teman atau kerabat yang sebelumnya sudah pernah mengerjakan soal CPNS yang asli. Anda juga bisa mencari soal online karena pada tes penerimaan CPNS 2013, soal dikerjakan dengan bantuan komputer. Anda hatus banyak belajar agar soal-soal terjawab dengan benar.

3. Percaya diri

Meskipun pemerintah sudah berusaha sebaik mungkin untuk mencegah keterlibatan calo dalam proses penerimaan CPNS, keberadaan orang-orang yang tidak bertanggung jawab ini sulit dihilangkan. Peserta tes CPNS 2013 harus percaya pada dirinya sendiri. Jangan pernah mempercayai calo yang menawarkan kemudahan. Bisa jadi calo itu hanyalah penipu.

Baca juga: Waspada Calo CPNS! Ratusan Orang Sudah Jadi Korban

4. Banyak berdoa

Doa adalah kunci untuk ketenangan hati. Tidak peduli apapun agama atau kepercayaanmu, kamu harus tenang secara batin agar bisa menjalani proses penerimaan CPNS 2013 dengan lancar. Berdoalah dengan niat yang tulus dan bersungguh-sungguh. Keyakinan bisa membukakan jalan bagi manusia yang punya kesungguhan.

5. Jaga kesehatan

Kesehatan itu mahal harganya. Anda wajib selalu menjaga kesehatan selama proses penerimaan CPNS 2013 berlangsung. Anda harus memastikan kondisi kesehatan Anda prima, baik jasmani ataupun rohani agar bisa mengerjakan tes tanpa halangan.

Itulah kelima tips agar lolos tes CPNS 2013. Semoga Anda bisa lolos menjadi pegawai negeri yang berdedikasi dan memiliki semangat melayani masyarakat karena pegawai negeri sipil adalah profesi pengabdian.

Lihat instansi pemerintah yang membuka lowongan CPNS 2013 di sini!

(hp)

Comment di sini