Cara Manfaatin Barang dari Mantan Pacar

by
September 17th, 2013 at 11:18 am

Jakarta (CiriCara.com) – Putus dari pacar memang bisa membuat banyak orang galau dan gundah gulana. Kegalauan itu akan kembali muncul saat melihat barang-barang pemberian mantan, “barang dari mantan pacar mau diapain ya?”

mantan kekasih

Barang pemberian mantan – Ist

Menyimpan barang pemberian mantan hanya akan membuat kita ingat dengan masa lalu yang kelam. Akibatnya, kita akan menjadi orang yang selalu terpaku pada masa lalu dan sulit untuk membuka lembaran baru alias gagal move on.

Bagi kamu yang lagi bingung barang mantan pacar mau diapain, berikut ada beberapa solusi yang bisa kamu pilih. Baca baik-baik ya!

1. Buat modal PDKT sama orang lain

Daripada dibuang, ada baiknya kamu manfaatin barang pemberian mantan pacar untuk cari pacar baru. Dengan demikian, kamu tidak perlu keluar uang banyak untuk modal PDKT. Intinya, barang dari (mantan) pacar kembali ke pacar (baru). *Jangan dibaca yang di dalam kurung.

2. Disumbangkan

Daripada dibuang, lebih baik kamu sumbangkan saja barang-barang pemberian mantan pacar itu kepada yang membutuhkan (bisa ke yayasan anak yatim). Ingat! Membantu sesama itu adalah perbuatan yang mulia. Jangan lupa, minta doa agar bisa cepat dapat pacar baru.

3. Dijual

Barang pemberian mantan pacar ternyata bisa dimanfaatkan untuk menambah uang jajan. Kamu tinggal jual saja barang-barang tersebut ke penjual lowakan atau kamu juga bisa menjajakannya lewat toko online. Siapa tahu barang tersebut bisa dijual dengan harga mahal.

4. Dikembalikan pada tempatnya

mutusin pacar

Ist

Jika kamu tidak tega untuk menjual dan menyumbangkan barang pemberian mantan, lebih baik dikembalikan saja. Daripada terus disimpan di lemari dan membuat galau, mending kamu kembalikan semuanya ke mantan kamu dan bilang, “aku sudah nggak butuh barang bekas”.

5. Buat hiasan alternatif

Diputusin pacar memang bisa buat kita emosi. Daripada ngamuk nggak jelas, mending kamu buat kerajinan aja lewat barang pemberian dari mantan pacar. Misalnya, baju dari mantan bisa kamu gunting-gunting untuk dijadiin keset atau hiasan pembungkus tong sampah.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat sedang bingung dengan barang-barang pemberian mantan. Masih punya ide lain? Silakan tulis di komentar.

(YG)

Comment di sini