Polisi Tindak Tegas FPI Jika Nekat Demo Miss World 2013

by
September 17th, 2013 at 10:58 am

Jakarta (CiriCara.com)Front Pembela Islam (FPI) dikabarkan masih saja menolak perhelatan Miss World 2013 meski acara itu sudah berlangsung sejak pekan lalu.

Pemenang Miss World 2012

Pemenang Miss World 2012 / Ist.

FPI yang dikabarkan akan mendatangi Pulau Bali untuk menyampaikan aksi penolakannya dipastikan mendapat perlawanan langsung dari polisi.

Dilansir dari Kompas.com, hal ini diungkapkan secara langsung oleh Kepala Divisi Polri Irjen Pol Ronny Franky Sompie.

Menurutnya setiap organisasi masyarakat (ormas) yang akan melakukan demonstrasi harus mengantongi surat izin keramaian dan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) yang diterbitkan oleh Polri sendiri.

Jika kedua surat tersebut tidak ada maka aksi demonstrasi yang dilakukan para ormas termasuk FPI digolongkan ilegal. Jika ilegal maka polisi berhak membubarkan aksi unjuk rasa ormas tersebut.

Polisi sendiri tidak bisa memberikan izin demonstrasi kepada FPI karena anggota FPI bukan warga Bali. Polisi khawatir jika aksi demonstrasi itu mendapat penolakan dari masyarakat setempat.

Kontes kecantikan Miss World 2013 sendiri diadakan atas persetujuan dari pihak penyelenggara, aparat kepolisian, pemerintah, dan juga FPI. Bentuk kesepakatan tersebut adalah pemindahan lokasi acara dari Sentul ke Bali.

Miss World 2013 kali ini diadakan sejak 8 September 2013 dan akan menemui malam puncaknya pada tanggal 28 September 2013 nanti.

Untuk menghormati Indonesia, panitia menghapuskan sesi bikini dalam kontes kecantikan internasional yang diselenggarakan di Indonesia ini. Bahkan para peserta yang berasal dari berbagai negara memakai baju adat dari berbagai daerah di Indonesia. (RN)

Comment di sini