Selain PKL, Jokowi-Ahok Juga Bidik Mal

by
September 17th, 2013 at 9:52 am

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Jokowi dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok belakangan ini gencar melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar atau pinggir jalan. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi dampak kemacetan di Jakarta.

jokowi dan ahok

Ahok-Jokowi – Ist

Selain PKL, Jokowi dan Ahok juga akan mulai melarang pembangunan mal di Jakarta. Pasalnya, jumlah mal di Jakarta sudah sangat banyak. Seperti diketahui, sudah ada 173 mal yang tersebar di sejumlah wilayah Jakarta.

Jokowi menyesalkan semakin banyaknya pembangunan mal di Jakarta. Padahal, menurut Jokowi, pembangunan mal itu hanya akan membuat masyarakat Jakarta jadi bersifat lebih konsumtif dan boros.

“Selalu yang dibangun adalah mal,” sesal Jokowi, seperti dikutip dari Tempo.co, Selasa (17/9/2013).

Untuk menyeimbangkan pembangunan di Jakarta, Jokowi mengaku tidak akan lagi mengeluarkan izin pembangunan mal. Pasalnya saat ini ruang terbuka hijau di Jakarta masih sangat minim.

Meskipun demikian, wacana moratorium mal Jokowi masih belum bisa dilaksanakan. Pihak Dinas Tata Ruang DKI Jakarta masih menunggu keputusan pasti dari Jokowi selaku Gubernur DKI Jakarta saat ini.

Sejak mencalonkan diri menjadi gubernur dan wakil gubernur, Jokowi dan Ahok memang sudah mempunyai mimpi menjadikan Jakarta sebagai pusat perdagangan dan jasa. Untuk mewujudkannya Jokowi-Ahok akan bekerjasama dengan Universitas Ferrara dari Italia guna membina PKL di Jakarta.

Nantinya, para PKL akan mendapatkan arahan bagaimana cara manajemen yang baik. Tidak hanya itu, mereka juga akan diajarkan mengenai strategi pemasaran yang benar agar barang dagangan mereka bisa laku.

(YG)

Comment di sini