6 Manfaat Putus Sementara dari Pacar

by
September 18th, 2013 at 10:17 am

CiriCara.com – Tak selamanya hubungan cinta yang sedang dijalani berjalan mulus atau tanpa adanya pertengkaran. Saat menjalani hubungan asmara, terkadang ada saja hal-hal yang memicu pertengkaran, seperti salah paham, komunikasi yang jarang, dan lain sebagainya.

tips kencan, manfaat break pacaran, manfaat putus sementara dari pacar, manfaat break dari pacar, keuntungan break dari pacar

Ilustrasi break pacaran – Ist

Saat bertengkar dengan pasangan, biasanya emosi akan meledak. Terkadang, putus sementara atau lebih dikenal dengan kata break menjadi keputusan yang diambil agar pertengkaran itu tak terus terjadi.

Baca juga: 3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Break Pacaran

Lalu, apakah kamu dan pasangan juga akan mengambil keputusan itu jika selalu bertengkar? Ketahuilah bahwa break atau putus sementara itu ada manfaat yang bisa diambil untuk kamu dan pasangan. Apa saja manfaatnya?

Berikut 6 manfaat putus sementara dari pacar:

1. Memberi ruang untuk kamu dan dia

Break saat menjalin hubungan asmara bisa memberikan manfaat untuk kalian berdua. Saat break,kamu dan pasangan tentunya jadi bisa melakukan hal-hal yang pribadi, seperti beristirahat di tempat yang tenang atau melakukan hobi yang biasanya tak bisa dilakukan saat berpacaran.

2. Saling intropeksi diri

Saat break, kalian jadi bisa manfaatkan waktu untuk intropeksi diri. Cobalah untuk intropeksi diri, kekurangan dan kesalahan apa yang dimiliki dan telah dilakukan selama pacaran. Selain itu, kamu juga bisa mencari solusinya agar hubungan asmara bisa menjadi lebih baik lagi.

3. Memanjakan diri

Manfaat break yang bisa kamu dapatkan adalah jadi bisa memanjakan diri sendiri. Saat break, cobalah tenangkan pikiran dan tubuh kamu dengan pergi ke salon, belanja, bermain dengan teman tanpa harus takut dimarahi si pacar.

tips kencan, manfaat break pacaran, manfaat putus sementara dari pacar, manfaat break dari pacar, keuntungan break dari pacar

Menenangkan diri saat break – Ist

4. Punya waktu untuk teman dan keluarga

Saat pacaran, biasanya kamu akan fokus pada pacar, sampai-sampai tak ada waktu untuk berkumpul bersama teman dan keluarga. Oleh karena itu, saat break dengan pacar kamu jadi bisa lebih sering berkumpul bersama keluarga dan teman.

5. Memahami betapa pentingnya pacar

Saat putus sementara, tentunya kamu tak berkomunikasi dan bertemu dengan pacar. Saat itulah kamu jadi merasakan suasana hati yang sebenarnya. Jika merindukannya, maka petanda bahwa kamu memang mencintainya dan tak ingin kehilangan si dia. Sebaliknya, jika tanpa ada dirinya kamu bisa hidup lebih bebas dan bahagia, maka putus mungkin merupakan cara terbaik.

6. Fokus pada karier

Kamu mungkin terlalu banyak menghabiskan waktu dengan pacar sehingga jadi tak fokus pada karier atau studi. Dengan break, tentunya kamu bisa memanfaatkan waktu untuk berkarier dan menggapai cita-cita yang diinginkan.

Itulah 6 manfaat putus sementara dari pacar. Saat kalian mengambil keputusan untuk putus sementara, sebaiknya manfaatkanlah waktu itu dengan baik. Bisa jadi, setelah putus hubungan percintaan kamu dengan si dia semakin hangat dan romantis. (NR)

Comment di sini