Cara Move On Setelah Diselingkuhi

by
September 18th, 2013 at 1:39 pm

CiriCara.com – Setelah tahu diselingkuhi, siapa yang tak merasa sakit hati? Ketika tahu diselingkuhi oleh pasangannya, biasanya orang yang diselingkuhi akan merasa kesal, bahkan ada yang sampai melakukan kekerasan fisik.

cara move on, move on setelah diselingkuhi, cara move on setelah diselingkuhi, tips move on setelah diselingkuhi, diselingkuhi

Ilustrasi putus setelah diselingkuhi – Shutterstock

Memang diselinguhi itu bikin sakit hati. Tak jarang, orang yang diselingkuhi itu memutuskan untuk mengakhiri kisah cintanya dan tak memaafkan kesalahan pasangan.

Lalu, setelah putus darinya perasaan kesal dan sedih terkadang masih terus kita alami. Jika mengingat-ingat kesalahan si dia, maka bisa membuat emosi jadi naik. Tapi, ketahuilah bahwa hal tersebut harus kamu buang jauh-jauh. Jangan sampai kenangan bersamanya masih selalu kamu ingat.

Baca juga: Cara Gampang Move On Setelah Putus Cinta

Perlu diingat bahwa kamu adalah korban kesalahan si dia. Oleh karena itu, segeralah move on dan lupakan segala hal tentangnya. Bagaimana caranya? Inilah cara move on setelah diselingkuhi:

1. Menangis

Menangis untuk membuat hati lebih tenang dan lega bisa kamu lakukan. Tak perlu khawatir atau takut dibilang cengeng. Ketahuilah bahwa menangis merupakan salah satu cara move on setelah diselingkuhi untuk melampiaskan kesedihan, dendam, dan kekesalan kamu. Setelah menangis, tentunya kamu akan merasa lebih tenang dari sebelumnya.

2. Menghindari dia

Seandainya si dia meminta bertemu untuk memberikan penjelasan, sebaiknya jangan ditanggapi. Mengetahui diselingkuhi tentunya membuat hati kamu sakit, bukan? Untuk itu, jangan memberikanya kesempatan kedua. Jangan mau jika diajak bertemu untuk mengklarifikasi masalah itu. Bisa jadi, itu merupakan salah satu trik dia untuk bisa mendapatkan hati kamu kembali.

3. Nonton film

Cara move on lain yang bisa kamu lakukan adalah nonton film. Cobalah untuk menonton film di bioskop atau acara televisi di rumah. PIlihlah acara atau film yang membuat kamu tertawa, seperti acara komedi untuk membuat hati kembali senang.

4. Memanjakan diri

cara move on, move on setelah diselingkuhi, cara move on setelah diselingkuhi, tips move on setelah diselingkuhi, diselingkuhi

Belanja agar bisa lupakan mantan – Ist

Stres dan kesal setelah tahu diselingkuhi akan membuat otot dalam tubuh menjadi tegang. Agar lebih rileks, sebaiknya kamu memanjakan diri saja. Cobalah untuk memanjakan diri dengan melakukan perawatan di salon kecantikan atau melakukan hobi yang kamu senangi.

5. Bergabung dalam kelas tinju

Memang hati sangat sakit jika tahu pasangan selingkuh. Untuk bisa menyalurkan emosi dan rasa sakit itu, kamu bisa bergabung ke dalam kelas tinju. Anggap saja samsak adalah si mantan yang sudah berani mempermainkan hati kamu. Kamu bisa menonjok samsak sepuasnya sampai hati menjadi lebih lega.

6. Jangan memata-matainya

Mungkin kamu belum bisa menerima kenapa dia selingkuh. Lalu, kamu mencobanya untuk memata-matainya di media sosial atau secara langsung. Tapi, sebaiknya jangan melakukan hal tersebut karena malah akan membuat hatimu tambah sedih.

Baca juga: Ciri Kamu Belum Move On dari Mantan

Itulah cara move on setelah diselingkuhi. Marah dan kesal kepadanya boleh saja, tapi kamu juga harus bisa memaafkannya agar benar-benar bisa melupakan si dia. Selain itu, teruslah menjalani hidup dengan semangat dan bahagia. Mungkin saja nanti kamu akan menemukan seseorang yang lebih baik darinya.

Baca juga: Cara Agar Mendapatkan Cowok Idaman

(NR)

Comment di sini