Cara Mudah Mengembangkan Karier

by
September 18th, 2013 at 4:45 pm

CiriCara.com – Setiap orang tentunya ingin kariernya berkembang menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Benarkah? Akan tetapi, untuk mendapatkan karier yang lebih baik tentunya tidaklah mudah.

tips karier, cara mengembangkan karier, cara gar karier berkembang, cra mudah mengembangkan karier, tips berkaarier

Wanita karier – Corbis

Karier yang lebih baik bukan hanya memberi pendapatan lebih saja, tapi bagaimana Anda bisa menjalani karier itu dengan cara yang menyenangkan. Nampaknya, masih banyak orang bekerja yang menjalaninya setengah hati sehingga hasil kerjanya kurang maksimal.

Jika sudah begitu, maka tak ada salahnya untuk mengembangkan karier yang lebih baik lagi. Bagaimana caranya? Dilansir dari beberapa sumber, berikut cara mudah mengembangkan karier:

1. Menyalakan semangat

Apakah Anda mulai merasa letih dan putus asa dengan apa yang dikerjakan saat ini? Sebaiknya, hidupkan kembali semangat Anda agar bisa terus maju. Semakin tinggi semangat Anda untuk maju, semakin kreatif juga Anda menghadapi segala setiap halangan dan tantangan dalam karier.

Baca juga: Cara Meningkatkan Kapasitas Diri

2. Sering membaca

Untuk mengembangkan karier, salah satu cara yang perlu Anda lakukan adalah lebih sering membaca. Cobalah luangkan waktu 20 menit sebelum tidur untuk membaca dan memperluas wawasan Anda. Dengan membaca, wawasan Anda akan luas dan karier juga bisa menjadi lebih baik.

3. Terus menggali wawasan Anda

tips karier, cara mengembangkan karier, cara gar karier berkembang, cra mudah mengembangkan karier, tips berkaarier

Berdiskusi – Ist

Bukan hanya membaca, tapi Anda juga disarankan untuk diskusi online dan kelompok untuk mengembangkan keahlian yang dimiliki. Cobalah ikut bergabung dan temukan hal-hal baru. Dengan terus belajar dari orang-orang baru bisa membantu Anda untuk menjadi seseorang yang ahli di bidangnya.

4. Berbuat baik tanpa pandang bulu

Perlu Anda ingat bahwa semakin banyak memberi, semakin banyak menerima. Sebaiknya, Anda tidak menolong karena memiliki maksud tertentu. Berbuat baikalah pada siapapun tanpa memandang bulu. Dengan begitu, jaringan Anda akan semakin luas sehingga bisa membantu mendapatkan karier yang lebih baik lagi.

5. Meminta saran

Kelemahan yang kita miliki tentunya tidak akan terlihat jelas oleh diri sendiri. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk meminta saran mengenai kekurangan atau kelemahan apa yang dimiliki. Setelah mendapat saran, tak ada salahnya Anda memperbaiki kekurangan atau kelemahan tersebut agar karier menjadi lebih baik.

Itulah cara mudah mengembangkan karier. Bagaimana, apakah Anda ingin mendapatkan karier yang lebih baik lagi dan cepat meraih kesuksesan?

Baca juga: 8 Cara Sukses dalam Berkarier

(NR)

Comment di sini