Harga iPhone 5C Murah? Berapa?

by
September 18th, 2013 at 11:45 am

California (CiriCara.com) – Sebelum resmi diluncurkan, iPhone 5C disebut-sebut sebagai produk Apple terbaru yang akan ditawarkan dengan harga murah.

spesifikasi iphone 5c, spesifikasi iphone 5s, iphone 5, apple

Tim Cook perkenalkan iPhone 5C – Cnet

Namun, ternyata harga iPhone 5C tidak semurah yang dibayangkan banyak orang.

Di pasar Amerika Serikat, harga iPhone 5C dengan kapasitas 16 GB adalah 549 dollar AS (Rp 6,25 juta), sedangkan kapasitas 32 GB dijual dengan harga 649 dollar AS (Rp 7,4 juta).

Jika membeli dengan kontrak operator, harga yang ditawarkan untuk membawa pulang iPhone 5C adalah 99 dollar AS.

Sementara itu, harga iPhone 5C di Singapura mencapai 848 dollar Singapura (Rp 7,6 juta). Oleh The Strait Times, harga ini disebut terlalu mahal.

Baca jugaKenapa Pemilik iPhone 5 Tak Perlu Beli iPhone 5C?

Di Indonesia, ada sejumlah penjual yang menjajakan iPhone 5C dan iPhone 5S di situs jual beli ternama. Harga yang ditawarkan untuk iPhone 5C berkapasitas 16 GB adalah Rp 10,5 juta, sedangkan iPhone 5C berkapasitas 32 GB dijual dengan harga Rp 11,5 juta.

 

Harga iPhone 5C yang relatif mahal memang tidak sesuai dengan harapan konsumen. Sebelumnya beredar kabar bahwa huruf “C” yang menemani produk “iPhone 5” merupakan kependekan dari kata “Cheap” atau “murah”.

Namun ada pula yang menebak bahwa “C” itu sebenarnya adalah “Colour”, karena iPhone 5C diproduksi dengan beragam warna yang mencolok.

Selain itu “C” juga disebut berkonotasi “China” karena negara ini dianggap sebagai pasar utama, dan “Cook” karena CEO Apple terkini bernama Tim Cook.

Baca jugaSpesifikasi Lengkap iPhone 5C dan iPhone 5S

(hp)

Comment di sini