Kenapa Pemilik iPhone 5 Tak Perlu Beli iPhone 5C?

by
September 18th, 2013 at 10:42 am

CiriCara.com – Apple akhirnya resmi merilis produk andalan terbarunya, iPhone 5S dan iPhone 5C pada Selasa (10/9) di Cupertino, California, AS.

spesifikasi iphone 5c, spesifikasi iphone 5s, iphone 5, apple

Know Your Mobile

iPhone 5S dan iPhone 5C memiliki keunggulan masing-masing. Dari segi harga dan fitur, iPhone 5S sebagai penerus iPhone 5 berada di atas iPhone 5C.

iPhone 5C memang dikabarkan sengaja dirilis untuk peminat produk Apple yang punya dana terbatas untuk membeli iPhone 5S. Namun, dengan spesifikasi dan harga yang disematkan pada iPhone 5C, sepertinya pemilik iPhone 5 enggan untuk membelinya.

Bila dibandingkan, spesifikasi iPhone 5 dan iPhone 5C tidak jauh berbeda. Keduanya menggunakan prosesor A6 32 bit. Ukuran layar pun sama dengan kepadatan piksel yang sama pula.

iSight dan kualitas kamera juga tidak berbeda. Sensor, kartu SIM, dan konektor pun tidak mengalami perubahan.

Baca jugaSpesifikasi Lengkap iPhone 5C dan iPhone 5S

Perbedaan yang paling mencolok tentu saja terletak pada penampilan. Material metal kokoh yang disematkan pada iPhone 5 diganti dengan bungkus polyurethane yang warna-warni.

Jika pemilik iPhone 5 hendak membeli iPhone 5C karena alasan ini, akan lebih bijak jika mereka membeli saja sarung warna-warni yang tersedia di banyak toko.

Perbedaan lain yang ditemukan pada iPhone 5 dan iPhone 5C adalah sistem operasi. iPhone 5 menggunakan iOS 6, sedangkan iPhone 5C sudah dipersenjatai iOS 7. Tapi, iOS 7 sudah akan segera dirilis bulan ini dan pemilik iPhone 5 bisa langsung mengunduhnya.

Satu-satunya alasan yang paling meyakinkan bagi pemilik iPhone 5 yang ingin membeli iPhone 5C adalah keunggulan baterai iPhone 5C yang bisa bertahan hingga 10 jam jika digunakan untuk menelepon. Baterai iPhone 5 hanya bertahan selama 8 jam.

Di bawah ini adalah tabel perbandingan spesifikasi iPhone 5S, iPhone 5, dan iPhone 5C:

spesifikasi iphone 5c, spesifikasi iphone 5s, iphone 5, apple

Sumber: CNET

(hp)

Comment di sini