Rekaman CCTV dan Rekonstruksi Kasus Sisca Yofie Berbeda

by
September 18th, 2013 at 2:29 pm

Bandung (CiriCara.com) – Kasus pembunuhan Sisca Yofie hingga saat ini masih dianggap janggal. Apalagi menurut salah satu warga, rekonstruksi kasus Sisca berbeda dengan rekaman CCTV pos security Guest House Setra Priangan yang lokasinya berdekatan dengan kost-an Sisca.

sisca yofie

Sisca Yofie – Twitter

Menurut sumber tersebut, saat rekonstruksi, motor Wawan (pelaku pembunuhan) sempat melewati mobil Sisca lalu kembali memutar untuk merampas tas Sisca yang ada di dalam mobil. “Padahal, saya lihat di CCTV, dia (Sisca) langsung dibegal,” jelasnya, seperti dikutip dari Tempo.co, Rabu (18//9/2013).

Sumber yang mengaku ikut menyaksikan diputarnya rekaman CCTV itu mengatakan bahwa hasil rekaman CCTV itu berbeda dengan rekonstruksi pembunuhan Sisca. Menurutnya masih banyak yang janggal.

“Rekonstruksi dan rekaman CCTV itu tidak cocok,” kata sumber tersebut.

Masih menurut sumber tersebut, kejanggalan rekonstruksi pembunuhan Sisca itu juga dirasakan oleh sejumlah warga lainnya. Mereka tidak habis pikir kenapa rekonstruksi yang dilakukan polisi bisa berbeda dengan rekaman CCTV.

“Banyak kok warga yang bilang aneh, janggal,” jelas sumber yang tidak disebutkan namanya itu.

Rekaman CCTV tersebut sebelumnya pernah diminta oleh pihak polisi sebagai salah satu alat untuk mengusut pelaku pembunuhan. Sejumlah warga ada yang ikut menyaksikan diputarnya rekaman tersebut.

Selain warga, keluarga Sisca Yofie juga mengaku masih merasa janggal. Kakak Sisca, Elfie mengaku heran dengan rekontruksi rambut adiknya yang bisa tersangkut di gir sepeda motor pelaku pembunuhan.

Elfie pun meminta agar pihak polisi segera mengungkap kasus Sisca dengan jujur dan tanpa ada yang disembunyikan. “Kami hanya ingin kasus ini diusut tuntas, transparan, adil, dan jujur,” katanya, di Kejaksaan Negeri Bandung.

Meskipun demikian, Kapolrestabes Bandung Kombes Sutarno membantah kejanggalan yang disampaikan warga. Pasalnya, rekonstruksi tersebut dilakukan atas dasar pengakuan dari kedua pelaku pembunuhan, Wawan dan Ade.

(YG)

Comment di sini