Resmi! BBM di Android Tidak Eksklusif Untuk Samsung

by
September 18th, 2013 at 9:20 am

CiriCara.com – Akun Twitter Samsung Nigeria mengabarkan informasi menghebohkan terkait isu tentang BBM (BlackBerry Messenger) untuk Android akan dirilis ekslusif untuk Samsung selama 3 bulan.

bbm, blackberry messenger, bbm android dan ios, bbm iphone, bbm samsung galaxy, bbm android, bbm untuk android, bbm android segera meluncur, bbm apple, bbm galaxy, bbm untuk galaxy young, bbm untuk galaxy y, blackberry messenger untuk apple, blackberry messenger untuk samsung, blackberry messenger untuk galaxy, blackberry messenger untuk iphone, blackberry, bbm android dan iphone

@samsungmobileng

Menjawab kicauan seorang pengguna Twitter bernama @supersanusi, Samsung Nigeria membenarkan isu tersebut.

“Ya, benar!!! Tersedia mulai Jumat” kicau @samsungmobileng sambil mengicaukan ulang kicauan @supersanusi yang berbunyi “Jika Samsung benar-benar mendapatkan ekslusif 3 bulan seperti yang aku dengar, itu sesuatu”.

Jika pernyataan Samsung Nigeria ini benar, maka pengguna smartphone Samsung berbasis Android bisa lebih cepat menikmati fitur BBM ketimbang pengguna smartphone non-Samsung.

Baca juga: Bocoran Tampilan BBM di Android

Pengguna lain harus menunggu selama 3 bulan sebelum bisa berkirim pesan lewat aplikasi BBM di smartphone mereka.

Namun, pihak BlackBerry menyanggah pernyataan Samsung Nigeria.

Dikonfirmasi Crackberry, BBM Communications Director BlackBerry Victoria Berry mantap mengatakan bahwa tidak ada hak eksklusif terkait perilisan fitur BBM untuk Android yang rencananya akan diumumkan bulan September 2013 ini.

Berry berkata, “Kegembiraan yang melingkupi peluncuran BBM untuk iPhone dan perangkat Android yang akan dilakukan tampaknya tidak mengenal batasan. Meskipun saya sangat menyukai gairah ini, saya ingin mengklarifikasi bahwa tidak ada satu pun yang akan mendapatkan hak ekslusif untuk menawarkan BBM. Kami akan segera membawa aplikasi ini ke pengguna Android dan iPhone di seluruh dunia.”

BBM untuk platform Android dikabarkan akan dirilis pada 20 September 2013. Aplikasi ini belum tersedia di Play Store, tapi fail dalam format .apk sudah beredar di dunia maya.

Informasi yang beredar mengatakan layanan ini akan bisa diunduh tanpa harus membayar, namun pengguna sistem operasi Android 4.0 ke bawah tidak bisa memasang aplikasi ini pada perangkat miliknya.

Baca juga: Panduan Penggunaan BBM di Android dan iOS Beredar di Internet

(hp)

Comment di sini