Timnas Indonesia U-19 Bakal Kalahkan Malaysia?

by
September 18th, 2013 at 4:48 pm

Sidoarjo (CiriCara.com) – Tim nasional Indonesia U-19 akan bertanding melawan tim nasional Malaysia U-19 pada pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-19 tahun 2013. Pertandingan ini akan menjadi penentu tim mana yang akan lolos ke babak semifinal.

piala aff 2013 u 19

Latihan Timnas U-19 Indonesia – Liputan6.com

Pertandingan antara Indonesia lawan Malaysia itu sendiri akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (18/9/2013) pada pukul 20.00 WIB. Berikut ini prediksi pertandingan tim nasional Indonesia lawan Malaysia.

Menurut pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, pihaknya optimis Indonesia bisa mengalahkan Malaysia. Pasalnya, hampir semua pemain yang kini memperkuat Timnas U-19 merupakan mantan pemain U-18 Indonesia yang telah meraih gelar juara di Hong Kong.

Pada turnamen invitasi sepakbola Hong Kong U18, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Malaysia di laga final. Indonesia yang unggul produktivitas gol akhirnya keluar sebagai juara dalam turnamen tersebut.

Tidak hanya itu, pada ajang Piala Pelajar Asia U18, Timnas U-18 Indonesia bahkan berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor telak 6-3. Kejuaraan tersebut digelar di Iran pada Oktober 2012 lalu.

Dengan pengalaman tersebut, Timnas U-19 Indonesia diprediksi akan mampu mengalahkan Timnas U-19 Malaysia. Apalagi, Timnas Indonesia sudah menunjukan grafik performa yang terus meningkat sejak awal laga Piala AFF U19 2013.

Meskipun demikian, Timnas Indonesia saat ini justru tidak bisa tampil dengan formasi terbaiknya. Tim Garuda Muda kehilangan dua pemain belakang yang menjadi andalan, Hansamu Yama dan Fathur Rohman. Keduanya terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, pelatih Timnas U-19 Malaysia mengaku sudah siap melawan Timnas Indonesia. Menurutnya, pertandingan melawan Indonesia akan menjadi pengalaman yang penting untuk skuat Malaysia di masa mendatang.

“Tentu hal itu membuat kami begitu siap,” ujar pelatih Malaysia.

Saat ini Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan 9 poin. Sementara itu, Malaysia menyusul di posisi ketiga klasemen dengan 7 poin. Indonesia hanya butuh hasil seri untuk lolos ke semifinal mewakili Grup B bersama dengan Vietnam yang ada di puncak klasemen dengan 12 poin.

(YG)

Comment di sini