Cara Sarapan yang Bikin Anda Gemuk

by
September 19th, 2013 at 3:49 pm

CiriCara.com – Sarapan merupakan jadwal makan yang harus dilakukan agar kegiatan pada hari itu dijalani dengan penuh semangat. Selain itu, bagi yang sedang menjalankan diet juga disarankan untuk tetap sarapan untuk mencegah makan berlebihan pada siang harinya.

Baca juga: 7 Ragam Menu Sarapan Pagi dari Berbagai Negara

cara sarapan yang bikin Anda gemuk, makan pagi, sarapan, gemuk, tips makan pagi

Sarapan – Ist

Tapi, makan pada pagi hari atau sarapan ini tidak dianjurkan bagi mereka yang ingin menjalankan diet OCD ala Deddy Corbuzier. Menurut Deddy, sarapan atau tidak, tak ada hubungannya dengan seberapa banyak orang makan di waktu berikutnya.

Bagi Anda yang terbiasa sarapan, menu apa yang biasanya dimakan? Ketahuilah bahwa ada beberapa menu sarapan yang bikin berat badan Anda bertambah. Apa saja?

Dilansir dari Merdeka.com yang mengutip dari FitSugar, berikut cara sarapan yang bisa bikin Anda gemuk:

1. Mengonsumsi makanan berkalori tingggi

Meskipun sarapan, namun Anda harus tetap memperhatikan kalorinya. Beberapa makanan yang memiliki kalori tinggi, antara lain sereal, omelet, selai kacang, keju, dan lain sebagainya. Sarapan dengan menu tersebut boleh-boleh saja, asalkan Anda tak mengonsumsi berlebihan. Pastikan jumlah kalori yang Anda asup tak berlebihan agar berat badan tak naik.

2. Sarapan aneka kue

Siapa yang tak suka kue? Kue memang bisa disantap kapan saja, termasuk untuk sarapan. Apalagi jika kue yang disajikan untuk sarapan itu adalah buatan sendiri. Tapi, ketahuilah sarapan dengan memakan kue bisa membuat tubuh menjadi gemuk. Kue tak memberikan Anda rasa kenyang sehingga ingin mengonsumsinya terus-menerus. Oleh karena itu, hindari untuk mengonsumsi makanan tersebut pada pagi hari.

cara sarapan yang bikin Anda gemuk, makan pagi, sarapan, gemuk, tips makan pagi

Menu sarapan – Ist

3. Tidak memperhatikan porsi makan

Pada saat sedang sarapan, sebaiknya Anda tidak terburu-buru mengunyah makanan. Hal tesrebut tentunya membuat Anda jadi tak mampu mengontrol porsi sarapan yang seharusnya dikonsumsi. Selain kalori, namun Anda juga perlu memperhatikan porsi makan. Tak apa jika Anda memakan makanan yang berkalori tinggi asalkan dalam porsi kecil. Sebaliknya, makanan berkalori rendah juga bisa Anda makan dalam porsi besar.

Itulah cara sarapan yang bikin Anda gemuk. Bagi Anda yang sedang menjalankan diet, sebaiknya perlu ingat ketiga hal tersebut. Jangan sampai diet Anda gagal hanya karena cara sarapan yang salah.

Baca juga: Tips Diet: Menu Sarapan untuk Turunkan Berat Badan

(NR)

Comment di sini