Ciri-ciri Orang yang Dibutakan Cinta

by
September 19th, 2013 at 9:17 am

CiriCara.com - Mencintai seseorang secara tak sadar terkadang membuat kita jadi dibutakan oleh cinta. Karena terlalu mencintai seseorang, para pecinta jadi tak bisa melihat mana yang benar dan salah.

cinta buta, dibutakan cinta, tips kencan, tips oacaran, dibutakan oleh cinta, ciri orang yang dibutakan oleh cinta

Ilustrasi dibuatakan oleh cinta – Ist

Seseorang yang terjebak dalam cinta buta, biasanya akan melakukan apa saja demi seseorang yang dicintainaya. Bahkan, mungkin dirinya akan rela menyakiti dirinya sendiri demi kekasih yang dicintainya.

Baca juga: Inilah Perbedaan Cinta Sejati dengan Cinta Buta

Lalu, apakah saat ini kamu telah dibutakan oleh cinta? Untuk mengetahuinya, mari simak ciri-ciri orang yang dibutakan cinta berikut ini:

1. Sering disakiti

Secara sadar kamu mengetahui bahwa sering disakiti olehnya, seperti diselingkuhi, tak dihargai, atau tak dipedulikan. Tapi, kamu tetap mempertahankan hubungan cinta yang sedang dijalani saat ini. Salah satu yang menjadi harapan kamu adalah si dia bisa berubah dan hidup bahagia dengannya. Akan tetapi, ketahuilah bahwa sikap memperrtahankan itu merupakan tanda bahwa kamu terjebak cinta buta.

2. Si dia sering mendikte kamu

Apakah si dia sering mendikte kamu? Apa yang ingin kamu lakukan harus meminta izin dulu kepadanya. Melihat sikapnya itu, tentunya kamu akan selalu menurutinya demi hubungan cinta yang harmonis. Tapi, alangkah baiknya kamu harus berpikir dengan akal sehat lagi.

3. Menghina keluarga kamu

cinta buta, dibutakan cinta, tips kencan, tips oacaran, dibutakan oleh cinta, ciri orang yang dibutakan oleh cinta

Ilustrasi cinta buta – Thinkstock

Apakah si dia pernah menghina keluarga kamu? Atau mengungkapkan sesuatu yang menyakiti perasaan kamu? Jika mendengar perkataannya dan kamu hanya diam, maka sudah jelas bahwa kamu telah dibutakan oleh cintanya. Ketahuilah bahwa mencintai seseorang bukan berarti kamu mau diinjak-injak atau disakiti olehnya.

4. Si dia yang paling benar

Pernah merasa bahwa si dia adalah orang yang paling benar dibandingkan dengan kamu? Jika pernah, maka alangkah baiknya kamu mulai intropeksi diri. Apa benar yang dia katakan? Atau hanya aku yang menuruti si dia? Jika selalu merasa dia orang yang paling benar, maka petanda bahwa kamu dibutakan oleh cinta.

5. Banyak yang tak suka hubungan kamu

Ketika sedang bersama si dia, ada saja teman yang tidak suka melihatnya. Selain itu, para sahabat lain juga menyuruh untuk putus dengannya karena merasa kasihan melihat kamu seperti terkekang. Jika ada saran dari teman, maka tak ada salahnya kamu mulai untuk intropeksi diri.

Itulah ciri-ciri orang yang dibutakan cinta. Mencintai seseorang sepenuh hati boleh saja, tapi jangan sampai kamu dibutakan oleh cinta. Jangan malah merugikan diri kamu sendiri hanya untuk mendapatkan cinta darinya.

Baca juga: Berikut 4 Efek Buruk Pacaran yang Dibutakan Cinta

(NR)

Comment di sini