Dul Luka Parah Karena Airbag Tak Berfungsi

by
September 19th, 2013 at 9:07 am

Jakarta (CiriCara.com)Abdul Qodir Jaelani atau Dul, anak bungsu dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty mengalami kecelakaan pekan lalu, Minggu 8 September 2013 pukul 00.40 WIB.

Abdul Qodir Jaelani anak Ahmad Dhani

Abdul Qodir Jaelani / Detik

Akibat kecelakaan itu 7 orang tewas dan 9 orang lainnya mengalami luka-luka. Korban luka-luka termasuk Dul yang harus mengalami operasi sebanyak 5 kali.

Kini, ada penemuan baru dari kecelakaan anak Ahmad Dhani tersebut. Temuan barunya adalah airbag pada mobil Mitsubishi Lancer yang dikendarai oleh Dul ternyata tidak berfungsi. Akibatnya, Dul mengalami luka parah di bagian punggungnya.

Ahmad Dhani sendiri mempertanyakan kenapa airbag itu tidak berfungsi padahal mobil Dul adalah mobil modern yang diproduksi sekitar tahun 2010.

Karena luka parah akibat disfungsi airbag, Dul menjalani operasi di bagian kaki, rusuk dan tulang belakang.

Anak bungsu Maia dan Dhani itu tidak boleh terlalu banyak bergerak dan harus berjalan menggunakan tongkat selama dua hingga tiga bulan ke depan. Selain itu, tulang belakang Dul juga harus dipasangi pen karena insiden kecelakaan maut tersebut.

Dul menabrak pembatas jalan tol dan dua buah mobil di Tol Jagorawi usai mengantar kekasihnya pulang ke Cibubur hari Minggu pekan lalu.

Dul sudah ditetapkan menjadi tersangka atas kasus tabrakan itu dan dikenai Pasal 310 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). 

Sementara ayah dan ibu Dul, Ahmad Dhani dan Maia sudah menjalani pemeriksaan polisi terkait insiden yang menimpa anaknya itu. Ahmad Dhani sendiri sudah bertanggung jawab dengan membiayai pendidikan anak-anak korban hingga ke tingkat perguruan tinggi. Ia juga akan mendirikan yayasan bernama Yayasan AQJ untuk menepati janjinya itu. (RN)

Comment di sini