Hatta Rajasa Juga Ketularan Vicky Prasetyo

by
September 19th, 2013 at 11:33 am

Jakarta (CiriCara.com)Hatta Rajasa, Menteri Perekonomian Indonesia ternyata tidak selalu serius saat menyampaikan pernyataan. Bahkan kemarin, Rabu, 18 September 2013, ia sempat bercanda usai menerima Pangeran Andrew dari Inggris.

Hatta Rajasa

Hatta Rajasa / VIVAnews

Diberitakan oleh Tempo.co, ketika para wartawan melemparkan pertanyaan seputar perekonomian Indonesia terutama mobil murah, Hatta Rajasa berulang kali menyelipkan istilah-istilah nyleneh Vicky Prasetyo yang sedang marak diperbincangkan di dunia maya dan jagad hiburan.

“Ya menurut saya kalo cenderung pada premium harus dicermati betul, seberapa besar konsumsinya, kalau ternyata konsumsi BBM LCGC sama seperti mobil, ya sarua jeung bohong (sama saja bohong). Itu kudeta hati namanya,” kata politikus Partai Amanat Nasional seperti dikutip oleh Tempo.co.

Ketika wartawan lain bertanya soal tunjangan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Hatta memakai istilah Vicky lagi.

“Semua itu harus dilihat berdasarkan performance. Yang namanya remunerasi jangan sampai sebut statusisasi dalam situasi saat ini, bisa labil nanti. Jadi, Kalau dia minta rumah nanti kita komunikasikan dulu,”lanjutnya.

Istilah seperti kontroversi hati, labil ekonomi, statusisasi kemakmuran, dan sejenisnya muncul setelah video Vicky ketika menggelar konferensi pers beredar di YouTube dan menjadi pemberitaan media.

Vicky lalu menjadi bulan-bulanan setelah itu ditambah lagi semakin banyak tudingan miring yang mampir kepadanya. Sehari setelah melamar Zaskia Gotik, ia dituding sebagai seorang penipu ulung oleh beberapa pedangdut cantik.

Kini Vicky telah mendekam di dalam penjara setelah ia dibawa Tim Kejaksaan Negeri Cikarang atas tuduhan kasus penipuan dan pemalsuan surat tanah senilai Rp. 1 miliar atas nama Nyoih Binti Entong. (RN)

Comment di sini