Rumah Sisca Yofie Pernah Diintai 5 Pemuda

by
September 19th, 2013 at 1:18 pm

Bandung (CiriCara.com) – Kasus pembunuhan Sisca Yofie hingga saat ini masih menyisakan sejumlah kejanggalan. Banyak warga yang mengaku bingung dengan kejanggalan yang muncul saat rekonstruksi kasus pembunuhan Sisca.

siska yofi

Sisca Yofie – Ist

Seperti diberitakan Tempo.co, Rabu (18/9/2013), ada seorang saksi yang mengaku sempat melihat lima pemuda mengawasi tempat kos Sisca Yofie. Saksi tersebut merupakan satpam sebuah wisma yang lokasinya tidak jauh dari tempat kos Sisca.

Satpam bernama Suro itu menuturkan bahwa dirinya pernah melihat sejumlah pemuda yang mengawasi rumah kos Sisca pada Agustus 2012 lalu. Karena penasaran, Suro pun sempat menanyai para pemuda tersebut. “Saya tanya ada apa?” katanya.

Ketika ditanya, lanjut Suro, para pemuda tersebut mengaku mengintai rumah kos Sisca karena disuruh oleh polisi. “Katanya dia (Sisca) bawa barang negara,” ujar Suro yang berjaga di pos yang lokasinya sekitar 70 meter dari rumah kos Sisca.

Menurut sepengetahuan Suro, ada sekitar lima pemuda yang sering mengawasi rumah kos Sisca. “Mereka mengintai pagi atau siangan dan sore, sekitar si cewek (Sisca) biasa pergi dan pulang untuk kerja,” katanya.

Karena terus berada di sekitar wilayah kantor yang dijaganya, Suro sempat mengusir para pemuda tersebut. Mereka pun kemudian pindah tempat ke kios yang jaraknya sekitar 50 meter dari rumah kos Sisca Yofie.

Meskipun demikian, Suro mengaku tidak mengetahui nama oknum polisi yang menyuruh pemuda tersebut untuk melakukan pengintaian. “Mereka cuma bilang disuruh polisi dari polda, nggak nyebut nama,” tuturnya.

Untuk mengungkap kebenaran kasus Sisca, pihak keluarga pun sudah membuat akun Twitter @OpiniSiscaYofie. Akun Twitter tersebut digunakan untuk menampung informasi dari masyarakat mengenai kasus Sisca Yofie.

(YG)

Comment di sini