Vanny Rosyane dan Freddy Budiman Ada di Gedung yang Sama

by
September 19th, 2013 at 2:42 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Model majalah pria dewasa yang ditangkap karena kasus kepemilikan narkoba, Vanny Rosyane, Kamis (19/9/2013) hari ini tengah menjalani pemeriksaan. Vanny diperiksa di Gedung Direktorat IV Mabes Polri.

vanny rossyane

Vanny Rosyane & Freddy Budiman – detik.com

Menurut kuasa hukum Vanny, Hazmin A ST Muda, gembong narkoba Freddy Budiman juga sedang berada di gedung yang sama. Belum diketahui kenapa Freddy bisa berada di Direktorat IV Bareskrim Polri, padahal Freddy sudah dimutasi ke Nusakambangan.

“Kita ketahui kalau Freddy ada di (gedung) tahanan yang sama dengan Vanny,” tutur Hazmin di gedung Direktorat IV Mabes Polri, Cawang, Jakarta Timur, seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (19/9/2013).

Demi menjaga keamanan Vanny, Hazmin pun sudah mengajukan perlindungan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Pasalnya, Vanny sempat mengungkap skandal narkoba Freddy Budiman saat masih di Lapas Cipinang.

“Kita takutnya terjadi apa-apa,” kata Hazmin.

Hazmin menjelaskan, seharusnya perlindungan terhadap Vanny sudah dilakukan sejak awal. Apalagi Vanny merupakan saksi yang mengetahui jaringan narkoba Freddy di Lapas Narkoba Cipinang.

“Kalau bisa, justru Vanny kita jadikan justice collaborator,” ujar Hazmin.

Seperti diketahui, Vanny mempunyai banyak informasi mengenai Freddy karena dia merupakan mantan kekasih gembong narkoba itu. Setelah hubungannya putus, Vanny pun akhirnya mengungkap jaringan Freddy di LP Cipinang kepada awak media.

Setelah cukup lama tidak terdengar kabarnya, Vanny tiba-tiba muncul kembali setelah ditangkap pihak polisi pada hari Senin (16/9/2013) malam WIB. Vanny ditangkap atas dugaan kepemilikan narkoba di kamar nomor 917, Hotel Mercure, Jakarta Utara.

Meski sudah terbukti positif menggunakan narkoba, Vanny tetap mengaku bahwa dirinya telah dijebak. Menurut Vanny, penangkapan dirinya merupakan rencana Freddy Budiman dan Anggita Sari (istri siri Freddy).

Saat ini Vanny telah ditetapkan sebagai tersangka. Pihak polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu masing-masing seberat 0,27 gram dan 0,58 gram beserta alat hisapnya. Vanny sendiri membantah narkoba itu miliknya.

(YG)

Comment di sini