6 Rahasia Hubungan Cinta Langgeng

by
September 20th, 2013 at 10:20 am

CiriCara.com – Setiap pasangan yang sedang menjalin hubungan asmara, tentunya menginginkan hubungan itu langgeng sampai pernikahan. Apakah kamu juga memiliki keinginan yang sama seperti itu?

tips kencan, rahasia hubungan cinta langgeng, hubungan cinta langgeng, tips pacaran langgeng, cara agar pacaran langgeng

Romantis sama pacar – Ist

Untuk mewujudkan hal itu tentunya diperlukan kerjasama yang baik dengan pasangan. Kamu dan pasangan harus memiliki tujuan yang sama. Selain itu, kalian njuga disarankan untuk saling menghargai dan lebih memahami satu sama lain.

Tak bisa dipungkiri bahwa terkadang ada saja pertengkaran yang terjadi.Tapi, cobalah minimalisir pertengkaran itu demi hubungan yang indah di masa depan. Selain itu, masih ada hal-hal lain yang perlu kamu dan pasangan lakukan agar hubungan cinta bisa langgeng.

Apa saja? Inilah 6 rahasia hubungan cinta langgeng:

1. Tunjukan keromantisan

Sayang-sayangan sama pacar memang boleh kamu lakukan agar hubungan yang dijalani langgeng. Tapi, kalian juga harus tahu situasi dan tempat. Jangan sampai membuat orang lain kesal melihat kemesraan kalian. Sayang-sayangan atau menunjukkan keromantisan pada pasangan bisa membuat rasa cinta kalian semakin besar.

2. Minimalisir pertengkaran

Kalian bukan tak disarankan untuk bertengkar. Bertengkar boleh saja, tapi jangan terlalu sering. Sebaiknya, minimalisir pertengkaran yang terjadi. Selain itu, sebaiknya jangan bertengkar di depan umum. Namun, setiap pertengkaran yang terjadi sebaiknya dicari solusinya berdua. Ketahuilah bahwa bertengkar juga bisa membuat hubungan percintaan menjadi lebih baik.

Baca juga: Inilah Manfaat Bertengkar Saat Pacaran

3. Menghargai privasi

tips kencan, rahasia hubungan cinta langgeng, hubungan cinta langgeng, tips pacaran langgeng, cara agar pacaran langgeng

Langgeng pacaran – Corbis

Sesayang atau secinta apapun kamu pada pasangan, namun sebaiknya tetap menghargai privasi si dia. Jangan pernah membaca SMS atau pesan BBM atau mengangkat telepon dari ponselnya. Selain itu, jangan juga meminta password namun media sosial dan email-nya. Jika penasaran, maka lebih baik kamu bertanya langsung padanya.

4. Beri sedikit kebebasan

Saat pacaran bukan berarti kalian harus ke mana-mana berdua. Ketahuilah hal tersebut malah akan membuat hubungan kalian terasa bosan. Kamu dan si dia harus tetap bisa memiliki kehidupan buat diri sendiri untuk melakukan apa yang diinginkan. Misalnya, berkumpul dengan teman dan keluarga. Hal ini tentunya juga melatih kalian agar tak terlalu tergantung pada pacar.

5. Jangan perhitungan

Dalam pacaran, take and give itu penting. Oleh karena itu, sebaiknya kamu jangan terlalu perhitungan pada pacar. Perhitungan bukan hanya soal uang, tapi barang, waktu, atau kebaikan. Misalnya, kamu menuntut pacar untuk ditemani jalan-jalan karena minggu sebelumnya sudah membantunya membuatkan tugas. Ketahuilah bahwa masalah kecil seperti itu bisa memicu pertengkaran yang besar.

Baca juga: 8 Kebiasaan yang Merusak Hubungan Cinta

6. Selipkan humor

Menjalani hubungan yang serius memang disarankan, tapi jangan sampai kalian lupa menyelipkan humor. Terlalu serius saat menjalani hubungan cinta juga tidak baik. Untuk itu, tak ada salahnya jika kalian sering membahas hal-hal ringan sambil bercanda tawa dengan pasangan. Hal tersebut tentunya bisa membuat hubungan semakin harmonis dan romantis.

Itulah 6 rahasia hubungan cinta langgeng. Jika ingin langgeng, maka tak ada salahnya untuk melakukan hal itu saat pacaran dengan si dia. Lalu, adakah rahasia lain yang menjadi pengalaman kamu untuk membuat hubungan cinta tetap langgeng?

Baca juga: Cara Agar Hubungan Asmara Awet Sampai Menikah

(NR)

Comment di sini