Cara Menghilangkan Noda Deodoran pada Baju

by
September 20th, 2013 at 3:35 pm

CiriCara.com – Saat hendak memakai baju, ternyata ada noda bekas deodoran. Melihat noda tersebut tentunya membuat Anda jadi tak ingin memakai baju itu kembali, bukan?

tips gaya hidup, jemur apakian, cara menghilangkan noda pada baju, cara menghilangkan noda deodoran pada baju, menghilangkan noda di baju

Jemur pakaian – Ist

Noda bekas deodoran seringkali menempel pada baju, terlebih yang berwarna putih. Baju yang terdapat noda itu tentunya sangat tidak enak dipandang sehingga membuat penampilan jadi kurang percaya diri jika dipakai.

Ingin membuang baju itu sayang, tapi jika dipakai juga malu. Lalu, apa solsusinya?

Salah satu solusi yang bisa Anda gunakan adalah menghilangkan noda tersebut. Jangan membuang baju yang masih bagus itu hanya karena ada noda kekuningan pada bagian ketiak. Anda harus mencoba menghilangkannya. Bagaimana caranya?

Baca juga: Cara Menghilangkan Noda Kopi di Baju

Dilansir dari Vemale.com, berikut cara menghilangkan noda deodoran pada baju:

1. Merendamnya dengan air dan cuka

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah merendam baju tersebut ke dalam air yang telah diberi cuka. Takaran penggunaannya yaitu 1/4 cangkir cuka untuk empat cangkir air dingin. Rendam baju yang terkena noda deodoran itu selama 20 menit. Setelah itu, Anda bisa mencuci seperti biasanya dengan menggunakan deterjen.

2. Menggunakan baking soda

tips gaya hidup, jemur apakian, cara menghilangkan noda pada baju, cara menghilangkan noda deodoran pada baju, menghilangkan noda di baju

Noda deodoran pada baju – Ist

Cara lain yang bisa Anda gunakan adalah dengan memakai baking soda. Anda bisa mencampurkan 1/4 baking soda dan campur dengan air hangat secukupnya hingga baking soda menjadi larut. Setelah itu, rendam baju dan sikat dengan menggunakan sikat gigi. Sikat bagian ketiak yang terkena noda deodoran hingga bersih. Setelah itu, Anda bisa langsung membilasnya dengan air bersih.

3. Mengeringkan di bawah terik matahari

Sinar matahari bisa membuat noda kekuningan berkurang dan warna putih menjadi lebih cerah. Setelah pakaian dicuci, sebaiknya Anda langsung menjemurnya di bawah terik matahari langsung. Jangan hanya diangin-anginkan saja.

Itulah cara menghilangkan noda deodoran pada baju. Bagaimanapun juga, noda deodoran pada baju sungguh membuat penampilan jadi kurang percaya diri. Daripada Anda harus membuangnya, lebih baik cobalah cara tersebut. Dengan begitu baju putih favorit Anda akan kembali bersinar tanpa noda deodoran membandel yang sulit dihilangkan.

Baca juga: Cara Agar Warna Pakaian Tetap Bagus

(NR)

Comment di sini