Kecewa, Anak Bung Karno Kembalikan Uang dengan Karung

by
September 20th, 2013 at 4:50 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Film “Soekarno” garapan Hanung Bramantyo tengah bermasalah karena dianggap tidak sesuai dengan ide penggagas film yang juga anak kandung Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri.

Rachmawati Soekarnoputri

Rachmawati Soekarnoputri / Ist.

Akibatnya Rachmawati akan mensomasi film yang diproduksi oleh Multivision Pictures (MVP) itu. Karena gagalnya kerja sama anak Bung Karno dengan MVP itu maka ia akan mengembalikan uang sebesar Rp. 200 juta sebagai bayaran kerjasama menggarap film yang dibintangi Ario Bayu.

Dilansir dari Liputan6.com, pengembalian uang kepada MVP itu diwakili oleh pengacara Rachmawati, Ramdhan Alamsyah. Uang sebesar Rp. 200 juta itu akan dikembalikan Rachma kepada MVP dalam bentuk pecahan uang receh Rp. 10 ribu yang dibungkus dengan karung.

“Kita mau bawa pakai karung. Nanti kami bawa banyak karung,” kata Ramdhan seperti dikutip oleh sumber berita.

Proses pengembalian uang kepada pihak MVP itu diwakili oleh Didi Mahardika selaku anak kandung Rachmawati. Alasan dari pengembalian uang dalam bentuk receh itu adalah karena  merasa film biografi sang ayah yang digarap sutradara Hanung Bramantyo tak mengedepankan sisi pendidikan bagi masyarakat.

Menurut Rachmawati, film tentang ayahnya itu terlalu dikomersilkan sementara ia ingin agar film tersebut dibuat untuk tujuan pendidikan.

Selain itu, peran Soekarno yang dibintangi oleh Ario Bayu tidak sesuai dengan keinginannya. Ia ingin agar peran Soekarno dibawakan oleh Anjasmara yang dirasa lebih mirip dengan Bapak Proklamasi itu. (RN)

Comment di sini