Kemendikbud Buka Lowongan 3.183 CPNS

by
September 20th, 2013 at 11:10 am

Jakarta (CiriCara.com) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara besar-besaran. Untuk tahun 2013 ini, Kemendikbud tengah membutuhkan 3.183 pegawai baru. Ayo segera daftarkan diri Anda!

seleksi cpns

Tes CPNS – Ist

Seperti yang dilansir di laman resmi Kemendikbud, kualifikasi pendidikan peserta tes CPNS tahun ini dimulai dari lulusan SLTA, D3, D4/S1, S2, dan S3. Masing-masing peserta akan diberi kebebasan untuk memilih unit kerja sesuai pendidikan.

Pegawai baru Kemendikbud nantinya akan ditugaskan menjadi dosen dan tenaga kependidikan (teknis/administrasi/medis/paramedis) di perguruan tinggi negeri (PTN). Proses seleksi CPNS Kemendikbud ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Pendaftaran CPNS Kemendikbud ini akan dibuka pada Senin, 23 September 2013 mendatang. Pendaftaran akan dilakukan secara online melalui alamat, http://cpns.kemdikbud.go.id. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 7 Oktober 2013.

Para CPNS Kemendikbud nantinya akan menjalani 3 proses seleksi. Berikut penjelasannya:

1. Seleksi Administrasi
Pelamar yang sudah mendaftar secara online, harus mengirimkan berkas lamaran sesuai ketentuan melalui pos. Jika tidak mengirim lamaran, peserta akan dianggap gugur. Beberapa berkas juga ada yang harus diunggah lewat online, seperti pas foto.

2. Tes Kompetensi Dasar (TKD)
Pada saat TKD, setiap pelamar wajib menunjukkan Kartu Tanda Peserta Seleksi (yang dicetak dari pendaftaran online) dan KTP asli yang masih berlaku. Materi TKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Inteligensia Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi.

3. Tes Kompetensi Bidang (TKB)
Setelah lolos TKD, peserta CPNS akan menjalani TKB. Materi TKB ditentukan oleh unit kerja masing-masing. Tanggal pelaksanaan dan tempat tes ditentukan oleh masing-masing unit kerja yang telah dipilih pelamar.

Pengumuman CPNS yang lolos seleksi bisa dilihat di http://cpns.kemdikbud.go.id dan http://kemdikbud.go.id atau bisa langsung melihat papan pengumuman di masing-masing unit kerja. Semoga berhasil!

(YG)

Comment di sini