Versi Android dan iOS yang Bisa Download BBM

by

Jakarta (CiriCara.com) – Pihak BlackBerry telah secara resmi merilis tanggal dan waktu BlackBerry Messenger (BBM) bisa diunduh untuk Android dan iOS. Meskipun demikian, ternyata aplikasi BBM tidak tersedia untuk semua versi Android dan iOS.

bbm android

BBM, Android, dan iOS – Ist

Seperti yang dilansir blog resmi BlackBerry, Kamis (18/9/2013) kemarin, pihak BlackBerry menjelaskan bahwa BBM Android sudah bisa diunduh mulai tanggal 21 September besok. Sementara untuk iOS baru tersedia pada 22 September 2013.

Selain itu, BlackBerry juga menjelaskan bahwa aplikasi BBM Android hanya tersedia untuk Android versi Ice Cream Sandwich (ICS/4.0) dan Android versi Jelly Bean (4.1) ke atas. Sementara untuk iPhone, aplikasi BBM hanya tersedia untuk iOS versi 6 dan 7 ke atas.

Pengguna Android bisa mendapatkan aplikasi BBM melalui Google Play (Play Store). Sementara untuk iOS (iPhone), aplikasi BBM bisa didapat melalui App Store. Aplikasi BBM ini bisa didownload secara gratis!

Setelah mendownload aplikasi BBM, pengguna Android dan iOS hanya perlu melakukan pendaftaran BlackBerry ID. Nantinya, BlackBerry ID itu akan diubah menjadi PIN BBM oleh sistem BlackBerry.

Jika BB ID dan PIN BBM sudah didapatkan, pengguna akan ditawarkan untuk mengundang teman, kerabat, kolega, hingga saudara dari berbagai akun media sosial seperti Facebook atau Twitter.

Setelah proses instalasi selesai, pengguna bisa menambah teman dari menu Options (logo BB). Bagi yang pernah menggunakan BlackBerry juga bisa mensinkronkan PIN BBM-nya untuk mendapatkan kontak secara cepat.

Jika data kontak sudah didapat, itu artinya aplikasi BBM sudah siap untuk digunakan. Pengguna bisa mulai BBM-an dengan kontak yang sudah terdaftar.

(YG)


comments powered by Disqus