9 Khasiat Air Lemon untuk Keindahan Rambut

by
September 23rd, 2013 at 3:03 pm

CiriCara.com – Menurunkan berat badan dengan detoks lemon nampaknya pernah dilakukan oleh sejumlah wanita yang ingin langsing. Namun, lemon bukan hanya bermanfaat untuk itu, tapi ada hal lain yang bisa Anda dapat.

tips kecantikan, rambut indah, rambut sehat, manfaat lemon untuk keindahan rambut, lemon untuk rambut

Rambut sehat dan indah – Ist

Manfaat lain yang bisa Anda dapat dari buah lemon adalah untuk kecantikan. Lemon bisa Anda jadikan masker untuk menghilangkan jerawat, mengatasi kulit berminyak, menghilangkan noda hitam di wajah, dan permasalahan kulit lainnya.

Baca juga: 9 Manfaat Lemon untuk Kecantikan

Tak cukup sampai di situ saja, ternyata lemon juga bisa Anda gunakan untuk keindahan rambut. Air lemon bisa membantu Anda mengatasi permasalahan rambut, serta mendapatkan rambut yang sehat alami.

Untuk mengetahui lebih jelasnya, mari simak 9 khasiat lemon untuk keindahan rambut berikut ini yang dicuplik dari Boldsky.com:

1. Rambut rontok

Anda bisa mencampurkan air lemon dengan minyak kelapa untuk mengatasi rambut rontok. Anda bisa mencuci rambut terlebih dahulu, lalu oleskan ramuan tersebut ke kulit kepala. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air.

2. Rambut berkilau

Apakah Anda memiliki rambut yang kering dan kusam? Jangan khawatir, sebaiknya segera atasi dengan air lemon dan yoghurt. Oleskan campuran tersebut ke rambut dan dijadikan sebagai kondisioner. Dengan begitu mahkota Anda akan terlihat lebih berkilau.

Baca juga: 3 Cara Agar Rambut Tetap Berkilau

3. Mengatasi ketombe

Ketombe masih menjadi salah satu permasalahan rambut yang dialami oleh sebagian besar orang. Untuk mengatasinya, Anda bisa memakai air lemon dan beri pijatan ke kulit kepala. Cara ini cukup efektif untuk mengobati ketombe secara alami.

tips kecantikan, rambut indah, rambut sehat, manfaat lemon untuk keindahan rambut, lemon untuk rambut

Ist

4. Menguatkan akar rambut

Untuk memperkuat akar rambut, Anda bisa mencampurkan air lemon dengan telur. Setelah itu, ratakan pada rambut. Biarkan selama dia jam dan tutup rambut dengan shower cap. Jika sudah didiamkan, maka Anda bisa membilasnya dengan sampo.

5. Kulit kepala berminyak

Lemon juga bermanfaat untuk mengurangi sebum di kulit kepala. Dengan mengoleskan air lemon ke rambut bisa membersihkan dan mencegah minyak berlebih pada kulit kepala.

6. Infeksi kulit kepala

Kulit kepala yang infeksi bisa Anda atasi dengan air lemon. Air lemon bisa melawan infeksi kulit kepala dan membersihkan kulit kepala.

7. Melebatkan rambut

Air lemon juga bisa Anda gunakan untuk mendapatkan rambut yang tebal dan berkilau. Caranya, campur air lemon dengan air kelapa. Lalu, sapukan air lemon ke rambut dan kulit kepala. Diamkan sejenak dan bilas rambut tanpa memakai sampo.

8. Pertumbuhan rambut

Campur air lemon dengan minyak zaitun. Lalu, Anda bisa menggunakannya sambil memijat kulit kepala. Biarkan selama satu jam dan bilas dengan sampo.

9. Menghilangkan bau rambut

Rambut yang berminyak biasanya mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Untuk mengatasinya, Anda bisa langsung menyemprotkan air lemon sehingga rambut jadi beraroma lebih segar.

Itulah 9 khasiat air lemon untuk keindahan rambut. Bagaimana, apakah Anda akan menggunakan lemon untuk mendapatkan rambut yang indah dan sehat?

Baca juga: Cara Mengetes Rambut Sehat atau Rusak

(NR)

Comment di sini