BlackBerry Tunda Perilisan BBM Untuk Android dan iOS

by
September 23rd, 2013 at 11:18 am

Jakarta (CiriCara.com) – Perilisan BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS yang kabarnya dilakukan pada 21-22 September kemarin akhirnya batal. Pihak BlackBerry secara resmi telah mengumumkan bahwa perilisan BBM Android dan iOS ditunda.

bbm android batal, bbm ios batal rilis

BBM iOS & Android – Ist

Melalui blog resminya, BlackBerry menjelaskan bahwa sejatinya BBM untuk Android dan iOS belum resmi diluncurkan. Namun, BBM versi APK atau versi developer ini sudah bocor lebih dulu ke jagat maya.

“Untuk sementara, kita menunda perilisan BBM untuk Android dan iOS (resmi) secara global,” jelas pihak BlackBerry.

BlackBerry menegaskan bahwa pihaknya akan segera merilis BBM Android dan iOS jika memang sudah benar-benar siap untuk digunakan. Saat ini pihak BlackBerry masih bekerja keras agar BBM Android dan iOS bisa segera dirilis.

“Kita mengetahui sudah banyak versi developer yang beredar di pasaran. Tim kita sedang mempersiapkan BBM Andorid dan iOS. Kita akan benar-benar merilisnya ketika sudah siap,” jelas BlackBerry melalui blog resminya.

BlackBerry menyadari bahwa para calon pengguna BBM Android dan iOS tentu akan kecewa dengan kabar penundaan tersebut. Namun, BlackBerry hanya bisa meminta agar para pengguna BBM untuk bersabar karena saat ini timnya sedang berusaha keras.

Melalui akun Twitternya, BlackBerry mengungkapkan bahwa kabar terbaru mengenai perilisan BBM Android dan iOS akan disampaikan melalui situs resminya. “Sign-up untuk mendapatkan informasi terbaru di BBM.com,” demikian cuit di Twitter @BBM.

Selain menunda peluncuran aplikasi BBM tersebut, BlackBerry juga menegaskan bahwa pihaknya akan segera menonaktifkan (disable) BBM Android yang tidak resmi. Nampaknya BlackBerry sangat kecewa karena banyak BBM versi apk yang beredar di sejumlah situs internet.

Seperti diketahui, meski belum resmi dirilis oleh BlackBerry, sudah banyak pengguna Android yang mengunduh aplikasi BBM file apk. Melalui link pihak ketiga, aplikasi BBM apk itu pun sudah bisa digunakan para pengguna Android secara ilegal.

(YG)

Comment di sini