Jebret! Ini Host Laga Indonesia U-19 vs Vietnam

by
September 23rd, 2013 at 4:53 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Penonton pertandingan Timnas Indonesia U-19 lawan Vietnam di televisi tentu sudah akrab dengan kata “jebret”. Ya, kata “jebret” itu sering terdengar ketika para pemain Timnas Indonesia mencoba menendang bola ke arah gawang Vietnam.

valen simanjuntak

Valentino Simanjuntak (Valen) – Ist

Valentino Simanjuntak, adalah host yang sering mengucapkan kata “jebret” itu. Pria yang akrab disapa Valen ini selalu mengeluarkan kata “jebret” setiap kali tendangan para pemain Timnas Indonesia mengarah ke gawang Vietnam, termasuk saat adu penalti.

Menurut Valen, kata “jebret” itu ia keluarkan secara spontan. Dia juga sudah menggunakan kata tersebut saat laga Indonesia lawan Malaysia. “Jujur itu spontanitas saja,” ujar pria kelahiran Sumatera Utara ini, seperti dikutip dari Merdeka.com, Senin (23/9/2013).

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Juara AFF 2013

Dalam memandu acara tersebut, Valen memposisikan dirinya sebagai penonton televisi biasa. Itulah sebabnya, kata “jebret” itu spontan keluar dari mulutnya. Apalagi, saat pemain Indonesia mulai menendang bola ke arah gawang Vietnam.

“Seperti saya menonton pertandingan final itu sendiri. Pastinya kalau kita nonton sendiri, banyak kata yang kita ucapkan. Nah, keluar deh kata ‘jebret’,” jelas Valen yang terlihat bersemangat saat menjadi host dalam laga Indonesia lawan Vietnam itu.

Semangat Valen dalam memandu acara itu pun mendapat pujian dari sejumlah pengguna Twitter. Valen yang juga merupakan CEO Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) itu pun dianggap sebagai host yang paling cocok untuk laga Timnas Indonesia.

“Mulai sekarang kalo Indonesia ikut kompetisi, komentatornya harus Valentino Simanjuntak. Jebretnya bikin juara,” tulis akun Twitter, @gabrielstev.

“@radotvalent halo bung, komentar-komentar anda tadi malam begitu bersemangat bikin saya nontonnya jadi loncat-loncat sendiri : ) Bravo and jebret,” puji promotor Adrie Subono.

(YG)

Comment di sini