5 Khasiat Teh Hijau untuk Kulit Wajah

by
September 24th, 2013 at 4:46 pm

CiriCara.com – Teh hijau memang dipercaya sejak lama untuk kecantikan dan pengobatan secara alami. Teh hijau sangat mudah sekali ditemukan karena banyak dijual di pasaran dan memiliki beragam merek dalam negeri.

tips kecantikan, teh hijau untuk kecantikan, khasiat teh hijau untuk kecantikan, manfaat teh hijau untuk kecantikan

Minum teh hijau – Ist

Aroma dan manfaat teh hijau yang dijual di pasaran tidak berbeda. Namun, kemajuan teknologi yang membedakan bentuk dan cara penyeduhannya. Apakah Anda termasuk orang yang suka meyeduh teh hijau?

Teh hijau biasanya banyak diminum para wanita untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Bukan hanya itui saja, teh hijau yang kaya akan antioksidan juga ampuh untuk menangkal sel-sel kanker.

Baca juga: 10 Khasiat Teh Hijau untuk Kesehatan

Selain bermanfaat untuk kesehatan, ternyata tesh hijau juga bisa mengatasi beberapa permasalahan pada kulit wajah. Ada beberapa khasiat yang bisa Anda dapat untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik alami. Apa saja khasiatnya?

Inilah 5 khasiat teh hijau untuk kulit wajah:

1. Mencegah kerutan di wajah

Mengonsumsi teh hijau secara teratur bukan hanya untuk mendapatkan tubuhn yang langsing, tapi bisa mencegah radikal bebas dan radiasi dari sinar UV yang bisa menyebabkan penuaan pada kulit wajah. Ciri pertama yang ditunjukkan jika Anda mengalami penuaan adalah adanya garis-garis kerutan pada wajah. Namun hal itu bisa dicegah jika Anda rutin meminum teh hijau.

2. Meregenerasi kulit

Mengonsumsi teh hijau akan membantu Anda meregenerasi sel-sel yang sudah mati. Selain itu, teh hijau juga bisa memperbaiki sel yang mengalami penuaan dini. Dengan begitu, wajah Anda tak akan mengalami penuaan kulit di usia dini.

tips kecantikan, teh hijau untuk kecantikan, khasiat teh hijau untuk kecantikan, manfaat teh hijau untuk kecantikan

Makser teh hijau – Ist

3. Mengatasi jerawat

Kulit Anda berjerawat? Cobalah mengatasi permasalahan kulit tersebut dengan teh hijau. Selain dikonsumsi, Anda bisa langsung mengaplikasikan teh hijau pada kulit. Teh hijau memiliki fungsi sebagai antibakteri yang akan mencegah perkembangan jerawat, serta menyembuhkan peradangan.

4. Melembapkan kulit wajah

Khasiat keempat yang bisa Anda dapat dari teh hijau adalah kulit menjadi dingin dan lembut. Bahkan, teh hijau mampu menangkal dan merawat peradangan yang terjadi pada kulit.

5. Menyembuhkan luka

Jika Anda memiliki luka bakar atau bekas tersengat matahari, maka bisa disembuhkan dnegan teh hijau. Anda bisa memanfaatkan masker teh hijau untuk membantu memulihkan kondisi kulit seperti semula. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu melakukannya rutin.

Itulah 5 khaisat teh hijau untuk kulit wajah. Bagaimana, Anda ingin memanfaatkan teh hijau untuk kecantikan kulit wajah?

Baca juga: Cara Agar Terlihat Cantik Tanpa Berdandan

(NR)

Comment di sini