BlackBerry Akan Blokir BBM Android Tidak Resmi

by
September 24th, 2013 at 2:31 pm

Jakarta (CiriCara.com) – BlackBerry akhirnya menunda perilisan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS. Penundaan tersebut dikarenakan adanya BBM tidak resmi yang banyak beredar di pengguna Android.

bbm messenger

BBM Android – CrackBerry

Selain melakukan penundaan, BlackBerry juga akan memblokir aplikasi BBM Android yang tidak resmi. Pemblokiran tersebut akan dilakukan jika BBM (resmi) untuk Android dan iOS sudah benar-benar siap untuk diluncurkan.

“Kami juga akan melakukan pemblokiran untuk aplikasi BBM di Android yang tidak resmi tersebut ketika aplikasi yang resmi siap diluncurkan,” jelas Andrew Bocking, Head of BBM di BlackBerry melalui blog resmi BlackBerry, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (24/9/2013).

Saat ini, Bocking dan timnya tengah berusaha untuk menormalkan kembali sistem BBM yang sempat kacau gara-gara aplikasi tidak resmi itu. Untuk mencegah kebocoran kembali terulang, tim BlackBerry akan membuat sebuah sistem keamanan.

Bocking mengungkapkan bahwa sejak hari Sabtu, 21 September 2013, pengguna BBM Android tidak resmi sudah mencapai 1 juta lebih dan masih terus bertambah. Hal ini disebabkan banyaknya BBM versi apk yang beredar di sejumlah situs internet.

Seperti diketahui, BBM Android rencananya dirilis pada tanggal 21 September 2013 sekitar pukul 18.00 WIB. Sementara untuk BBM iOS sudah bisa didownload pada tanggal 22 September 2013, sekitar pukul 00.01 WIB.

Namun, rencana perilisan tersebut akhirnya dibatalkan karena BlackBerry mengalami masalah pada sistem BBM. Pihak BlackBerry mengklaim bahwa masalah tersebut disebabkan oleh banyaknya pengguna Android yang memakai aplikasi BBM tidak resmi.

Meski tengah melakukan perbaikan, pihak BlackBerry masih belum mengumumkan kapan BBM Android dan iOS resmi dirilis. BlackBerry hanya meminta para calon pengguna untuk lebih bersabar dan terus memantau informasi di situs resmi mereka.

(YG)

Comment di sini