Cara Menghitamkan Rambut dengan Bahan Alami

by
September 24th, 2013 at 2:54 pm

CiriCara.com – Memiliki rambut yang hitam dan sehat merupakan dambaan sebagian besar orang, terlebih bagi wanita. Wanita menganggap bahwa rambut adalah mahkotanya. Untuk itu, para wanita sangat ingin memiliki rambut yang hitam berkilau dan sehat.

tips kecantikan, rambut hitam berkilau, rambut sehat, cara menghitamkan rambut, tips hitamkan rambut

Rambut hitam berkilau – Ist

Akan tetapi, mendapatkan rambut yang hitam dan sehat tidaklah mudah. Terkadang permasalahan pada rambut akan datang, seperti rontok, bercabang, berketombe, kusam, dan lain sebagainya. Apalagi jika Anda termasuk orang yang suka beraktivitas di luar ruangan. Tentunya rambut akan mengalami keruskan dan terlihat sangat kusam.

Jika rambut sudah terlihat kusam, maka wajah Anda pun akan terlihat kusam sehingga membuat penampilan jadi kurang percaya diri. Oleh karena itu, cobalah kembalikan warna hitam rambut Anda. Namun, untuk mengembalikan itu bukan dengan mengecat rambut dengan pewarna melainkan dengan bahan alami.

Dengan bahan alami, rambut Anda akan kembali hitam dan uang yang dikeluarkan juga tak banyak. Lalu, bahan alami apa yang bisa digunakan? Inilah cara menghitamkan rambut dengan bahan alami:

1. Kemiri

Kemiri bisa membuat rambut Anda jadi kembali hitam. Namun, Anda hanya disarankan untuk mengambil minyaknya saja. Caranya yaitu tumbuk 400 gram kemiri, kemudian rebus bersama segelas air. Setelah itu, saring untuk memisahkan ampas dengan airnya. Biarkan airnya dingin dan menjadi kental, lalu usapkan pada rambut secara rutin.

2. Biji pepaya

Ternyata biji pepaya bisa Anda manfaatkan untuk membuat rambut menjadi lebih hitam berkilau. Kandungan gilkosida, karikin, dan karpain bisa mengembalikan lapisan rambut Anda. Caranya, Anda perlu mengeringkan biji pepaya dahulu, lalu di sangrai. Tumbuk hingga halus dan sangrai kembali. Untuk memakaikannya ke rambut, Anda perlu memberi sedikit air lalu dioleskan ke rambut. Diamkan selama 10-20 menit dan bilas.

tips kecantikan, rambut hitam berkilau, rambut sehat, cara menghitamkan rambut, tips hitamkan rambut

Menghitamkan rambut dengan kemiri – Ist

3. Alpukat

Alpukat bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja, tapi juga bisa untuk menghitamkan rambut. Caranya yaitu Anda harus menghaluskan alpukat terlebih dahulu, lalu tambahkan minyak zaitun dan hangatkan selama 30 detik. Untuk menghangatkan, Anda bisa memasukkannya ke dalam kukusan atau microwave. Setelah dihangatkan, Anda bisa langsung mengoleskan pada pangkal rambut dan beri sedikit pijatan.

4. Lidah buaya

Lidah buaya selain untuk mengatasi ketombe juga bisa Anda gunakan untuk menghitamkan rambut. Caranya, potong lidah buaya, kemudian usapkan lendir pada kulit kepala Anda. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini setidaknya dua hari sekali agar rambut Anda hitam berkilau.

Itulah cara menghitamkan rambut dengan bahan alami. Dengan memiliki rambut hitam berkilau, wajah Anda tentunya akan tampak segar sehingga bisa tampil lebih percaya diri.

Baca juga: Cara Melebatkan Rambut Secara Alami

(NR)

Comment di sini