Pemain Timnas U-19 Diincar Klub Australia

by
September 24th, 2013 at 4:52 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Penampilan apik para pemain tim nasional (Timnas) U-19 Indonesia mampu membuat pecinta sepakbola Tanah Air bangga. Tidak hanya itu, permainan mereka pun mampu menarik perhatian para pencari bakat sepakbola dari luar negeri.

timnas u19 piala aff 2013

Pemain Timnas U-19 Indonesia – Ist

John Sime, Direktur Pengembangan Pemain Muda Brisbane Roar, mengaku sedang mengincar delapan pemain Timnas U-19 Indonesia. Brisbane Roar sendiri merupakan klub yang berkompetisi di sepakbola Liga Australia atau A-League.

“Jujur saya sangat terkejut melihat penampilan mereka. Mereka berada di level permainan yang tinggi. Mereka di atas rata-rata pemain lokal,” kata pria asal Skotlandia itu, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (24/9/2013).

Baca juga: Timnas U-19 Juara Piala AFF 2013

Pemain yang mampu menarik perhatian John adalah Muhammad Hargianto, Hansamu Yama, Ilham Udin, Maldini, Evan Dimas, dan Murdianto. Untuk dua nama pemain lainnya, John masih enggan mengungkapkannya.

John menilai, gaya permainan para pemain Timnas Indonesia itu hampir menyamai level para pemain luar negeri. Bahkan, John menganggap permainan mereka sudah layak untuk menembus tim senior di Australia.

Untuk sementara ini, John memang belum berencana merekrut para pemain tersebut. Namun, John mengaku akan tetap mengawasi perkembangan ke-8 pemain Indonesia tersebut sebagai pertimbangan transfer nantinya.

“Kami akan terus menjalin kontak dengan para staf pelatih di sini untuk mengetahui perkembangan mereka,” kata John.

Sementara itu pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri pun membenarkan adanya tawaran dari pemandu bakat klub-klub luar negeri untuk mendapatkan para pemain Timnas. Namun Indra menilai para pemain Timnas lebih baik tetap bermain di Indonesia.

“Menurut saya pemain-pemain lebih baik bermain di dalam negeri agar sepakbola dan sekolah mereka terasah dan terus mendapatkan kasih sayang dari orangtua,” ujar Indra yang juga telah sukses membawa Timnas U-18 juara di Hongkong.

(YG)

Comment di sini