Tolak Mobil Murah, Pohan: Jokowi Gayanya Seperti Capres

by
September 24th, 2013 at 11:31 am

Jakarta (CiriCara.com) – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengkritik sikap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi yang menolak mobil murah. Menurutnya, Jokowi sudah bertingkah seperti Capres karena berani menolak keputusan pemerintah.

pohan demokrat, ramadhan pohan demokrat

Ramadhan Pohan – Ist

Pohan menilai sikap Jokowi sudah melebihi batas. “Jokowi gayanya sudah seperti capres, masalah mobil murah, kok bisa ditentang kebijakan pemerintah pusat,” kata Pohan, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (24/9/2013).

Menurut Pohan, penolakan mobil murah yang dilakukan Jokowi itu tidak tepat. Penolakan itu dinilai emosional dan hanya untuk pencitraan saja. “Jokowi kelihatan emosional. Jokowi salah kaprah lebih mengedepankan pencitraan,” ujar Pohan di Jakarta.

Pohan malah memuji sikap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Menurutnya, Ahok lebih bisa bersikap rasional dibanding Jokowi yang juga merupakan kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Ahok (lebih) rasional daripada Jokowi dalam isu (mobil murah) itu,” ujar Pohan.

Pohan juga ikut mengkritik sikap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pohan mengaku heran dengan sikap Megawati yang hanya diam saja saat melihat kadernya melakukan penolakan terhadap kebijakan pemerintah.

“Mba Mega membiarkan PDIP melakukan pembangkangan terhadap kebijakan pusat,” tegas Pohan yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi I DPR.

Seperti diketahui, Jokowi secara tegas mengatakan tidak setuju dengan kebijakan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yang dibuat pemerintah. Menurut Jokowi, peraturan tersebut hanya akan membuat jalan di Jakarta akan semakin macet.

Jokowi juga menilai bahwa kebijakan mobil murah itu tidak tepat. Mantan Wali Kota Solo itu mengungkapkan bahwa masyarakat Jakarta saat ini lebih membutuhkan angkutan masal yang nyaman dan murah, bukan mobil murah.

(YG)

Comment di sini