Cara Mengatasi Iritasi Kulit Setelah Facial

by
September 25th, 2013 at 2:43 pm

CiriCara.com – Agar kulit wajah mulus dan terhindar dari jerawat, baik wanita maupun pria biasanya akan melakukan facial. Facial merupakan salah satu perawatan wajah yang dilakukan seseorang agar senantiasa wajahnya terjaga kebersihannya, kesehatannya, serta kecantikannya.

Baca juga: 4 Persiapan Sebelum Facial yang Harus Anda Ketahui

facial, cara mengatasi iritasi kulit setelah facial, facial, kulit iritasi setelah facial

Facial – Ist

Setelah facial, wajah Anda bisa terlihat lebih mulus. Tapi, ada beberapa orang yang mengalami iritasi kulit setelah facial. Setelah facial, kulit ajab menjadi gatal, panas, dan kemerahan. Apakah Anda pernah mengalami hal tersebut setelah facial?

Baca juga: Foto: Wajah Mulus Blogger Cantik Rusak Parah Setelah Facial

Jika kulit mengalami hal seperti itu, maka terasa ingin menggaruknya. Tapi, sebaiknya jangan digaruk karena akan membuat Anda menyesal melakukannya. Menggaruk hanya akan membuat kulit semakin meradang dan lebih parah kondisinya. Bahkan yang lebih menyeramkan, akan ada air yang keluar dari kulit.

Daripada menggaruknya, ada cara aman yang bisa Anda lakukan jika kulit mengalami iritasi. Apa caranya? Berikut cara mengatasi iritasi kulit setelah facial:

1. Pakai masker mentimun

Anda bisa memanfaatkan bahan alami untuk mengatasi iritasi kulit yaitu dengan mentimun. Iris atau parut mentimun, lalu Anda bisa mengaplikasikannya langsung pada wajah. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin. Mentimun membantu memberikan rasa nyaman dan memulihkan iritasi lebih cepat.

2. Susu pembersih

Untuk perawatan selanjutnya, Anda bisa memakai pembersih wajah yang mengandung susu atau diformulakan untuk kulit berjenis sensitif. Aplikasikan secara lembut pada wajah dengan gerakan melingkar. Selain itu, hindari juga memakai sabun muka dengan scrub.

facial, cara mengatasi iritasi kulit setelah facial, facial, kulit iritasi setelah facial

Masker mentimun – Ist

3. Memakai toner

Selain itu, Anda sidarankan juga untuk memakai toner untuk membantu melembapkan dan mengangkat sisa sel kulit mati. Selain itu, toner juga aman digunakan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

4. Mengompres dengan es batu

Untuk mengurangi peradangan dan kemerahan di wajah, Anda bisa mengompres kulit dengan es batu. Anda bisa mengambil beberapa es batu, lalu dimasukkan ke dalam kain dan kompreskan langsung ke wajah. Cara lain, Anda bisa langsung menempelkan batu utuh berukuran kecil ke wajah.

5. Memakai sunblock

Sublock sebaiknya Anda pakai setiao kali ingin beraktivitas di luar ruangan. Sunblock berfungsi untuk mencegah paparan sinar UV A dan UV B. Dengan begitu, kulit wajah tetap terlindungi dan Anda nyaman beraktivitas.

Itulah cara mengatasi iritasi kulit setelah facial. Mengalami iritasi setelah facial dikarenakan Anda memiliki kulit yang sensitif. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya jangan sembarangan memilih kosmetik. Jangan memakai scrub wajah, produk kecantikan yang mengandung alkohol, dan jangan beraktivitas di bawah sinar matahari secara langsung.

Baca juga: Keuntungan dan Kerugian dari Facial

(NR)

Comment di sini