Didemo Beda Agama, Lurah Susan: Lihat Kinerja Saya

by
September 25th, 2013 at 3:02 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan kembali mendemo Lurah Susan Jasmine Zulkifli. Mereka menuntut agar Lurah Susan mengundurkan diri atau minta dipindahkan dari kelurahan Lenteng Agung.

lurah susan jasmin

Lurah Susan – Liputan6.com

Ratusan warga yang mengenakan baju muslim warna putih itu beranggapan bahwa Lurah Susan tidak cocok untuk memimpin Lenteng Agung karena beda keyakinan. Bahkan pendemo pun menyebutkan bahwa ucapan salam di Lenteng Agung sudah diganti jadi good morning.

Menanggapi hal itu, Lurah Susan meminta para pendemo untuk melihatnya dari segi kinerja, bukan dari faktor lain. Menurut Susan, dirinya selalu bekerja dengan baik selama menjabat sebagai Lurah Lenteng Agung.

“Saya harap, warga melihat kinerja saya selama ini,” kata Lurah Susan, seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (25/9/2013).

Lurah Susan juga menjelaskan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Jokowi juga akan terus mengawasi kinerjanya. Menurut Lurah Susan, Jokowi memberikan batas waktu untuk membuktikan apakah dirinya layak menjadi lurah atau tidak.

“Sesungguhnya Gubernur DKI juga melakukan penilaian kinerja dengan target 6 bulan,” jelas lurah cantik yang terpilih melalui kebijakan lelang jabatan itu.

Meski sudah didemo berulang kali, Lurah Susan mengaku akan tetap memberikan layanan yang terbaik untuk warganya. Lurah Susan menganggap demo yang dilakukan oleh warga Lenteng Agung itu adalah hal yang wajar. “Asal tidak anarkis,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga ikut angkat bicara mengenai demo warga tersebut. Jika alasan demo itu karena beda agama, Ahok pun menantang warga untuk mendemo dirinya juga.

Saat ini para pendemo sudah membubarkan diri dari depan Kantor Kelurahan Lenteng Agung. Setelah bertemu dengan Lurah Susan dan memberikan properti keranda mayat, mereka pun akhirnya pergi.

(YG)

Comment di sini