Jangan Lakukan 7 Hal Ini Setelah Putus Cinta

by
September 25th, 2013 at 10:21 am

CiriCara.com – Putus dengan seseorang yang kita cintai memang menyakitkan dan menyedihkan. Terkadang, hal tersebut bisa membuat kita sulit untuk menerima kenyataan. Apakah kamu juga mengalami hal seperti itu?

tips cinta, tips kencan, putus cinta, jangan lakukan ini setelah putus cinta, putus ddengan si dia

Putus cinta – Dailymail

Setelah putus, terkadang emosi jadi naik sehingga seringkali melakukan tindakan negatif. Misalnya, jadi tak mau makan, tak tidur, meminum minuman beralkohol, merokok berlebihan, dan melakukan hal negatif lainnya. Walaupun hubungan cinta berakhir, namun sebaiknya tak melakukan hal negatif itu.

Ketahuilah bahwa melakukan hal negatif malah akan merugikan diri sendiri dan membuat masa epan kamu hancur. Selain itu, ada beberapa hal lain yang sebaiknya tak kamu lakukan setelah putus darinya. Hal apa saja?

Inilah hal yang tak boleh dilakukan setelah kamu putus darinya:

1. Menyalahkan diri sendiri

Setelah putus, kamu jadi menyalahkan diri sendiri sehingga meneysal telah putus darinya. Namun, ketahuilah bahwa hal tersebut malaj membuat kamu jadi tak bisa move on dan takut untuk memulai kehidupan yang baru. Oleh karena itu, sebaiknya kamu terima kenyataan itu dengan ikhlas saja.

Baca juga: Cara Cepat Move On Setelah Putus Cinta

2. Menghubungi si dia lagi

Merasa kesepian mungkin akan dialami sejumlah orang setelah putus dari pacarnya. Dikarenakan kesepian, terkadang membuatnya jadi ingin menelepon atau SMS si mantan. Namun, sebaiknya tak melakukan itu karena bisa membuat kamu jadi sulit move on. Bila perlu, hapus nomor si dia untuk sementara waktu sampai kamu benar-benar bisa move on.

3. Menemuinya

tips cinta, tips kencan, putus cinta, jangan lakukan ini setelah putus cinta, putus ddengan si dia

Ist

Rasa kangen bisa saja muncul setelah kamu putus darinya. Untuk meluapkan hal tersebut jadi membuat kamu ingin bertemu dengannya. Sebaiknya, jangan lakukan hal ini setelah beberapa hari kalian putus. Kamu masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri tanpa kehadirannya.

4. Membakar hadiah darinya

Setiap kali melihat barang pemberian si mantan membuat kamu jadi sedih hingga mengeluarkan air mata. Oleh karena itu, banyak orang yang membakar hadiah pemberian mantannya. Tapi, sebelum dibakar semua sebaiknya kamu pilih-pilih dahulu. Mungkin saja ada barang pemberiannya yang bisa bermanfaat untuk orang lain.

5. Stalking

Mencari tahu apa saja yang sedang dilakukan atau segala hal yang berhubungan dengan si dia hanya membuat kamu sedih. Bila perlu, unfriend si dia di Facebook dan unfollow Twitter agar tak membuat kamu penasaran dengannya.

6. Menjelek-jelekkan mantan

Setelah putus mungkin kamu akan merasa sakit hati. Terkadang, rasa sakit hati itu kamu ungkapkan kepada teman-teman dengan membicarakan kejelekannya.Namun sebaiknya jangan melakukan hal tersebut karena membuat orang lain jadi berpikiran negatif pada kamu. Karena menceritakan kejelekan si mantan, bisa saja kamu jadi tak mendapatkan pacar baru.

7. Memberikan kesempatan kedua

Keinginan untuk balikan mungkin ada. Tapi, jangan melakukan hal itu atau memberikan kesempatan kedua pada mantan jika sebelumnya dia telah melakukan kesalahan yang fatal, seperti berselingkuh, bersikap kasar, dan lain ssebagainya.

Baca juga: Cara Tepat Bikin Mantan Pacar Menyesal Setelah Putus

Itulah 7 hal yang sebaiknya tak kamu lakukan setelah putus. Kamu harus bisa move on dan menjalani hidup yang lebih baik lagi tanpa ada dirinya. Jika bisa melupakannya, maka tak menutup kemungkinan kehidupan kamu jadi lebih bahagia sehingga cepat mendapatkan penggantinya yang lebih baik.

Baca juga: Cara Menjadi Jomblo yang Berkualitas

(NR)

Comment di sini