Lurah Cantik Lenteng Agung Kembali Didemo

by
September 25th, 2013 at 11:09 am

Jakarta (CiriCara.com) – Lurah cantik Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli kembali didemo oleh sekelompok orang yang mengaku warga setempat, Rabu (25/9/2013). Mereka menolak lurah yang beragama Kristen itu memimpin Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

demo lurah susan

Demo Lurah Lenteng Agung – Tribunnews.com

Terlihat ratusan warga yang memakai pakaian putih itu berkumpul di depan Kantor Kelurahan Lenteng Agung. Mereka membawa sejumlah bendera kuning dan satu properti keranda bertuliskan “Lurah Lenteng Agung Mati Rasa”.

Menurut salah satu perwakilan warga, Naseri Nasrullah, aksi demo tersebut merupakan bentuk penolakan terhadap Lurah Susan. Warga menilai, Lurah Susan yang beragama Kristen tidak tepat ditempatkan di Lenteng Agung yang mayoritas warganya merupakan Muslim.

“Kami hanya tidak setuju atas kebijakan penempatan lurah yang tidak mempertimbangkan aspek sosiokultural dan aspirasi masyarakat setempat,” ujar Naseri, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (25/9/2013).

Selain itu, warga juga menggelar aksi mengumpulkan tanda tangan di sebuah kain putih sepanjang 50 meter. Aksi ini dilakukan sebagai bukti bahwa mereka menolak Lurah Susan untuk memimpin Lenteng Agung.

Meskipun demikian, Naseri menjelaskan bahwa mereka mendemo Lurah Susan bukan karena tidak suka. Warga hanya menilai penempatan Lurah Susan di Lenteng Agung itu tidak tepat. Naseri pun berharap agar Gubernur DKI Jakarta Jokowi mau memindahkan Lurah Susan.

“Kami tidak membenci gubernur, wakil gubernur, ataupun Lurah Lenteng Agung,” ujar Naseri.

Seperti diketahui, Lurah Susan merupakan salah satu lurah yang dipilih melalui kebijakan lelang jabatan yang dibuat oleh Jokowi. Meski telah lolos seleksi, Lurah Susan tetap dianggap tidak tepat memimpin Lenteng Agung karena masalah perbedaan agama.

(YG)

Comment di sini