Lurah Susan Didemo Beda Agama, Ini Kata Ahok

by
September 25th, 2013 at 2:00 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli kembali didemo sejumlah warga Rabu (25/9/2013) pagi ini. Mereka menolak dengan alasan beda keyakinan antara Lurah Susan dengan mayoritas warga di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

basuki tjahaja purnama

Ahok – Tempo.co

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun ikut menanggapi alasan warga mendemo Lurah Susan. Jika alasannya karena perbedaan keyakinan atau agama, Ahok pun menantang warga untuk mendemo dirinya juga.

“Kalau cuma karena agama, demo saya juga dong,” kata Ahok di kantornya, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (25/9/2013).

Sementara itu, Lurah Susan sendiri mengaku sudah mengetahui akan ada demo warga di depan Kantor Kelurahan Lenteng Agung. Namun Lurah Susan tetap memilih untuk datang ke kantor kelurahan agar bisa bekerja seperti biasa. “Saya ikhlas bekerja,” ujarnya.

Lurah Susan diketahui sudah menemui perwakilan pendemo untuk melakukan pembicaraan. Menurut salah seorang demonstran, Lurah Susan masih belum memberikan tanggapan mengenai desakan warga yang memintanya untuk mengundurkan diri atau dipindahkan.

“Tadi (Lurah Susan) nggak ada tanggapannya, memang kami cuma mau menyampaikan aspirasi saja,” tutur salah seorang pendemo tersebut di Kantor Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Dalam aksi unjuk rasa itu sempat terjadi ketegangan saat pihak pendemo memaksa untuk menyerahkan properti keranda mayat kepada Lurah Susan. Karena ditolak oleh pihak kelurahan, akhirnya keranda buatan itu pun dititipkan ke Kapolsek Jagakarsa.

Setelah berhasil menemui Lurah Susan dan menyerahkan keranda mayat, para pendemo pun mulai membubarkan diri. Sekitar pada pukul 11.15 WIB, para pendemo yang berpakaian muslim warna putih itu terlihat mulai meninggalkan kantor kelurahan di Lenteng Agung.

(YG)