Pendemo Lurah Susan: Ucapan Salam Jadi Good Morning

by
September 25th, 2013 at 11:58 am

Jakarta (CiriCara.com) – Ratusan orang yang mengaku sebagai warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan, kembali mendemo Lurah Susan Jasmine Zulkifli, Rabu (25/9/2013). Mereka meminta agar Gubernur DKI Jokowi segera memindahkan lurah cantik itu.

demo lurah susan

Demo Lurah Lenteng Agung, Susan – Ist

Para pendemo yang mengenakan baju muslim warna putih itu terlihat berkumpul di Kantor Kelurahan Lenteng Agung. Mereka terlihat antusias saat mendengarkan orasi dari Haji Ruslan yang mengaku perwakilan dari warga RW 02 Lenteng Agung.

“Sekarang ucapan salam di Lenteng Agung sudah diganti,” teriak Ruslan saat menyampaikan orasinya di depan kantor kelurahan, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (25/9/2013).

Di depan para pendemo, Ruslan mengungkapkan bahwa ucapan salam di Lenteng Agung sudah berubah menjadi “good morning”. Ruslan khawatir hal tersebut bisa merusak akidah warga Lenteng Agung yang mayoritas adalah Muslim.

“Sekarang ucapan salam menjadi good morning, selamat pagi, bonjour. Ini bisa mengganggu akidah,” kata Ruslan yang terlihat begitu bersemangat dalam menyampaikan orasinya.

Selain itu, para pendemo juga terlihat membawa bendera kuning dan satu properti keranda sebagai simbol matinya hati nurani Pemprov DKI yang tidak menggubris tuntutan warga Lenteng Agung itu. Padahal, mereka sudah mengirimkan surat penolakan Lurah Susan.

Seperti diketahui, Susan Jasmine Zulkifli merupakan lurah hasil kebijakan lelang jabatan yang diusulkan Jokowi. Susan yang kini menjabat sebagai Lurah Lenteng Agung ini dikenal suka blusukan saat menjalankan tugasnya.

Meskipun demikian, Susan yang belum lama menjabat sebagai Lurah Lenteng Agung ini terus mendapat penolakan dari warga. Lurah Susan sebelumnya juga didemo warga hanya karena perbedaan keyakinan.

Hingga saat ini, Gubernur DKI Jokowi masih belum memberikan keputusan mengenai Lurah Susan. Meski berbeda agama, menurut Jokowi, Lurah Susan adalah orang yang tepat untuk memimpin Lenteng Agung.

(YG)

Comment di sini