6 Alasan Kenapa Pria Berselingkuh

by
September 26th, 2013 at 10:18 am

CiriCara.com – Selingkuh nampaknya masih menjadi salah satu permasalahan yang terjadi dalam hubungan cinta, baik yang sedang berpacaran maupun sudah menikah. Tak jarang, perselingkuhan itu membuat retak hubungan yang sudah dijalani.

Baca juga: Infografis: 5 Tanda Cowok Selingkuh

tips kencan, selingkuh, berselingkuh, tips cinta, tips hubungan cinta, tips pacaran

Pria selingkuh – Ist

Baik pria maupun wanita nampaknya akan bisa tergoda dengan perselingkuhan. Biasanya selingkuh datang menghampirinya karena sedang bosan dengan pasangan, selalu bertengkar dengan pasangan, dan lain sebagainya.

Ada sebuah penelitian menunjukkan bahwa sekitar 30 – 60 persen pria akan berselingkuh dari pasangannya. Oleh karena itu, wanita cukup mewaspadai paangannya jika menunjukkan perubahan sikap.

Baca juga: Ciri-ciri Pria Akan Selingkuh

Lalu, kenapa pria suka menyelingkuhi pasangannya? Untuk mengetahui jawabannya, kamu bisa menyimak alasannya berikut ini yang dicuplik dari Merdeka.com:

1. Haus akan kemesraan

Jika si pria merasa diabaikan, maka dirinya akan berusaha mencari kemesraan di luar hubungan asmaranya. Menurutnya, daripada membahas keintiman dengan pasangan, lebih baik mendapatkan kemesraan dari orang lain.

2. Memang hobi

Sejumlah pria menjadi selingkuh karena memang hobinya. Jadi, sekali berselingkuh mereka akan mengulanginya lagi tanpa memiliki perasaan bersalah. Pria seperti ini harus mengetahui penyebab awal kenapa dirinya berselingkuh agar bisa menghilangkan kebiasaannya itu.

Baca juga: Ciri Pacar yang Lagi Selingkuh

3. Ingin mencoba hal baru

tips kencan, selingkuh, berselingkuh, tips cinta, tips hubungan cinta, tips pacaran

Ist

Banyak pria yang sangat menyayangi pasangannya, tapi tetap saja berselingkuh. Kenapa? Nampaknya, pria ingin mencoba hal baru. Terdengar aneh memang alasannya, tapi ternyata tak sedikit pria yang melakukannya.

4. Menghindari keintiman

Alasan lain kenapa pria berselingkuh adalah menghindari keintiman atau hubungan yang terlalu dekat dengan pasangannya. Walaupun mencintai pasangannyan namun ada sejumlah pria yang tak ingin terlalu dekat dengan pasangannya dikarenakan takut patah hati atau dikecewakan.

5. Ingin mengontrol

Sejumlah pria ingin mengontrol hubungan asmara yang dijalaninya. Pria menganggap bahwa mengencani dua atau lebih wanita sekaligus membuat dirinya berada di atas awan. Dengan begitu, si pria akan bisa mengatur wanita-wanita itu.

6. Pasrah

Alasan lain yaitu si pria pasrah. Ada pria yang mudah tergoda dan tak mampu menolak ajakan wanita lain, padahal dirinya sudah memiliki pasangan. Pria seperti ini sangat pasrah dan tak tahu bagaimana cara menolak atau berkata “tidak” pada wanita yang sudah menggodanya.

Itulah alasan kenapa pria berselingkuh. Bagi kamu para wanita, apakah pernah menjadi korban perselingkuhan para pria?

Baca juga: Pengakuan Seorang Cowok: Kenapa Cowok Suka Selingkuh?

(NR)

Comment di sini