Cara Membuat Masker Wajah dari Susu Bubuk

by
September 26th, 2013 at 11:30 am

CiriCara.com – Wanita mana yang tak ingin memiliki kulit wajah yang mulus dan cantik? Sebagian besar wanita tentunya ingin memiliki kulit wajah mulus demi menunjang penampilannya.

membuat masker susu, masker susu wajah, masker susu untuk kulit wajah, tips membuat masker susu untuk wajah

Masker susu – Ist

Untuk mendapatkan hal itu, tak sedikit wanita yang mengunjungi tempat perawatan kecantikan untuk melakukan facial, peeling, masker wajah, dan lain sebagainya. Namun, melakukan perawatan seperti itu di tempat kecantikan tentunya menghabiskan uang yang tak sedikit. Benarkah?

Sebenarnya, ada beberapa perawatan wajah yang bisa Anda lakukan di rumah. Salah satunya adalah masker wajah. Anda bisa membuat masker sendiri di rumah dari bahan alami. Bahan-bahan alami yang bisa digunakan, seperti tomat, madu, mentimun, putih telur, dan bahan alami lainnya.

Baca juga: 5 Masker Alami dari Buah-buahan di Sekitar Anda

Lalu, ada bahan alami lain yang mungkin belem pernah Anda dengar sebelumnya. Bahan alami apa? Bahan alami lain yang bisa Anda gunakan adalah susu bubuk. Memasker wajah dengan susu bubuk bisa mencerahkan warna kulit dan juga menjadi lebih sehat.

Bagaimana cara membuatnya? Dilansir dari Boldsky.com, berikut cara membuat masker wajah dari susu bubuk:

1. Campur dengan madu dan minyak almond

Ambil satu sendok makan susu bubuk, madu, dan minyak almond. Campur semua bahan tersebut dalam mangkuk dan aduk hingga menjadi adonan seperti pasta. Setelah itu, Anda bisa langsung mengoleskannya pada wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

2. Campur dengan madu

Ambil susu bubuk 2 sendok teh dan 2 sendok makan madu. Campurkan kedua bahan tersebut dalam satu mangkuk, lalu aduk hingga rata. Setelah rata, Anda bisa mengoleskannya langsung pada wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

membuat masker susu, masker susu wajah, masker susu untuk kulit wajah, tips membuat masker susu untuk wajah

Ist

3. Campur dengan minyak zaitun

Cara lain yaitu Anda bisa mencampurkan susu bubuk dengan minyak zaitun. Ambil 1 sendok makan susu bubuk dan campurkan dengan setengah sendok minyak zaitun. Aduk hingga rata hingga menjadi pasta kental. Lalu, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah kering, bilas dengan air hangat agar kulit menjadi lembap dan cerah.

4. Campur dengan air lemon

Air lemon juga bisa Anda campurkan dengan susu bubuk. Campurkan kedua bahan tersebut hingga kental seperti pasta, lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air dingin.

5. Campur dengan yoghurt, madu, dan minyak zaitun

Ambil susu bubuk, yoghurt, madu, dan minyak zaitun masing-masing satu sendok makan. Campurkan semua bahan tersebut dan aduk hingga rata. Setelah itu, Anda bisa langsung mengoleskannya pada wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Itulah cara membuat masker wajah dari susu bubuk. Susu bubuk bisa Anda campurkan dengan bahan alami lainnya. Anda bisa memakai masker susu tersebut dua kali dalam seminggu. Dengan begitu, Anda kan bisa mendapatkan kulit wajah yangt bersih, putih, dan sehat.

Bagaimana, Anda mau mencobanya?

Baca juga: Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah

(NR)

Comment di sini