Dibandingkan dengan Estrada, Jokowi: Saya Lebih Ganteng

by
September 26th, 2013 at 8:49 am

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Jokowi menanggapi kritikan mantan Ketua MPR, Amien Rais. Jokowi mengaku tidak mengerti apa maksud dari ucapan Amien Rais yang membandingkan dirinya dengan mantan Presiden Filipina, Joseph Estrada.

joko widodo

Jokowi – Ist

Ditemui di Balai Kota, Jakarta, Jokowi mengaku tidak mengenal siapa itu Estrada. Jokowi pun membalas kritikan Amien lewat gurauan. “Kalau dibandingkan siapa tadi? Estrada? Ya, saya lebih ganteng,” kata Jokowi, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (25/9/2013).

Mengenai tudingan Amien soal popularitasnya, Jokowi mengaku tidak begitu memperdulikan hal itu. Menurut Jokowi, dirinya saat ini hanya terfokus pada tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Saya itu nggak pernah urusi popularitas, elektabilitas. Saya cuma bekerja saja fokusnya,” jelas Jokowi yang juga merupakan mantan Wali Kota Solo itu.

Sebelumnya, Amien Rais mengimbau agar Indonesia tidak memilih Jokowi hanya karena popularitasnya saja. Amien mengungkapkan bahwa selama dipimpin Jokowi, Kota Solo malah menjadi kota miskin di Jawa Tengah.

joseph estrada filipina

Joseph Estrada – Ist

Amien berharap agar masyarakat Indonesia mampu memilih calon presiden yang sudah terbukti kinerjanya, bukan hanya terkenal. Amien juga mengingatkan Jokowi untuk tidak terburu-buru mencalonkan diri menjadi presiden.

Menurut Amien, Jokowi sudah disumpah untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta selama 5 tahun. Itu artinya, Jokowi tidak boleh begitu saja mengundurkan diri agar bisa jadi calon presiden. Amien juga menjelaskan bahwa kewajiban Jokowi untuk mengatasi masalah di Jakarta masih belum terlaksana dengan baik.

Seperti diketahui, hingga saat ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih belum mengumumkan siapa calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2014. Namun, sudah ada dua nama yang dianggap potensial, yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Jokowi.

(YG)

Comment di sini