Foto CT Tunjuk SBY Juga Ada di Situs Presiden

by
September 26th, 2013 at 4:18 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Keaslian foto pengusaha Chairul Tanjung (CT) yang menunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memang sempat diragukan. Namun setelah ditelusuri, ternyata foto tersebut juga ada di situs resmi Presiden SBY, presidenri.go.id.

chairul tanjung trans corp

Chairul Tanjung tunjuk SBy – Ist

Foto CT tunjuk SBY itu berada di kolom galeri foto dengan judul “Tinjau Lokasi KTT APEC Bali”. Terdapat empat foto yang diunggah pada waktu yang sama, yakni Selasa, tanggal 24 September 2013 lalu.

Di bagian bawah foto tersebut terdapat sebuah keterangan. Isinya adalah “Presiden SBY dan Ibu Ani meninjau fasilitas Hotel Sofitel sebagai lokasi penyelenggaraan KTT APEC, di Nusa Dua, Bali, Selasa (24/9) siang.” Foto tersebut diambil oleh fotografer bernama Abror.

Dengan adanya hal tersebut, bisa dipastikan bahwa foto CT tunjuk SBY itu adalah foto asli. Ini sekaligus membantah pernyataan Ketua Forum Akademisi IT (FAIT), Hotland Sitorus yang menilai foto tersebut rekayasa.

Mengenai kabar yang beredar di Twitter, bahwa CT memarahi SBY, pihak Istana membantahnya. Menurut Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, dalam foto tersebut CT bukan sedang memarahi SBY tapi sedang menjelaskan sebuah ruangan hotel untuk KTT APEC.

“Konteks foto tersebut adalah saat di mana Pak CT sedang menjelaskan mengenai ruangan itu,” jelas Julian, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (26/9/2013).

Seperti yang diketahui, CT merupakan Wakil Ketua Penyelenggara KTT APEC di Bali. Pada foto yang diunggah di situs resmi presiden, CT juga terlihat memberikan sejumlah penjelasan mengenai fasilitas Hotel Sofitel kepada Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono.

(YG)

Comment di sini