Jokowi Dapat Hadiah Peci Warisan Gus Dur

by
September 26th, 2013 at 3:14 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendapat hadiah kejutan saat menghadiri acara ulang tahun The Wahid Institute yang ke-9. Pria yang akrab disapa Jokowi itu mendapat peci yang biasa dikenakan Almarhum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

jokowi peci gusdur

Jokowi terima peci Gus Dur – Kompas.com

Pemberian peci warna coklat itu dilakukan langsung oleh istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah. Hadiah khusus itu diberikan setelah Jokowi selesai menjadi pembicara. “Tolong, Pak Jokowi jangan duduk dulu. Akan ada kejutan dari Ibu Nuriyah,” kata pembawa acara.

Selain Ibu Sinta Nuriyah, terlihat juga putri sulung Gus Dur, Yenny Wahid, ikut mendampingi ibunya. Setelah mendapat hadiah spesial itu, Jokowi tanpa sepatah kata pun langsung sungkem kepada Ibu Sinta Nuriyah.

Yenny Wahid yang juga merupakan Direktur The Wahid Institute mengatakan bahwa Jokowi mempunyai sejumlah kemiripan karakter dengan Gus Dur. Itu lah sebabnya peci Gus Dur diberikan kepada Jokowi.

“Pak Jokowi dan Gus Dur mirip. Filosofinya sama, ‘gitu aja kok repot’ itu sama. Pak Jokowi nggak repot-repot, langsung turun lapangan,” kata Yenny, seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (26/9/2013).

Menurut Yenny, Jokowi selama ini dikenal sebagai sosok yang suka membela rakyat terpinggirkan. Jokowi juga tidak segan untuk turun langsung ke lapangan guna melihat kondisi masyarakatnya.

“Oleh sebab itu, kami sengaja mengundang Jokowi untuk melakukan orasi kebangsaan di hari kelahiran The Wahid Institute ini,” kata Yenny.

Baca juga: Jokowi Direndahkan Amien Rais

Selain Jokowi, acara ulang tahun The Wahid Institute juga ikut dihadiri oleh sejumlah politisi ternama. Mereka yang hadir di antaranya Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.

(YG)

Comment di sini